Celeb & Entertainment

G-Dragon: Masuk Chart Billboard 200

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 12 September 2013

G-Dragon: Masuk Chart Billboard 200

Semenjak merilis album solo keduanya, Coup D'etat, leader Big Bang ini kayaknya enggak berhenti bikin berita dan prestasi ya. Setelah sempat banyak yang memprediksikan penjualan album fisik Coup D'etat akan memecahkan rekor di Korea, penyanyi yang hobi gonta-ganti gaya rambut ini ternyata sukses juga bikin prestasi internasional.

 

Seperti yang diberitakan oleh billboard.com, album Coup D'etat Part.1 yang dirilis secara digital tanggal 2 September lalu, sukses masuk Billboard 200 album chart. Coup D'etat masuk ke posisi 182 dengan penjualan lebih dari dua ribu kopi di Amrik.

 

Meski masih di posisi bawah, tapi ini adalah prestasi yang hebat karena Billboard 200 sendiri biasanya cuma berisikan album-album berbahasa Inggris yang resmi dirilis dan dipromosikan di Amrik. Sementara penyanyi yang selalu rendah hati dan sopan ini enggak melakukan hal tersebut.

 

Sebelumnya, ada dua grup Kpop yang juga berhasil masuk. Yaitu TTS (subunit SNSD) dengan album Twinkle di posisi 126 dan Big Bang dengan album Alive di posisi 150. Tapi ini adalah pertama kalinya seorang penyanyi solo Kpop berhasil masuk ke chart ini.

 

Enggak cuma masuk ke Billboard 200 album chart, album Coup D'etat juga sukes meraih peringkat nomor satu di World Album chart, yang merupakan chart untuk penjualan album di seluruh dunia, kecuali Amrik, dalam semua genre. Wow, selamat ya GD Oppa!

 

(aisha, foto: dok. billboard.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN