Celeb & Entertainment

FT Island: Transformasi Enam Tahun

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 17 Maret 2013

FT Island: Transformasi Enam Tahun

Sejak debut di tahun 2007, FT Island enggak berhenti bertransformasi. Kini Jong-hoon, Hongki, Jaejin, Seunghyun, dan Minhwan jauh lebih dewasa. Enggak hanya penampilan, tapi juga musik dan pertemanan mereka.

 

Their Musik

 

Jaejin:

"Di album terbaru Five Treasure Box, tujuh dari sepuluh lagu adalah ciptaan kami. Album sebelumnya banyak diisi lagu ciptaan orang lain, tapi di sini semuanya hasil kerja kami. Jadi album ini lebih punya warna FT Island. Sekarang kami juga lebih baik dalam memainkan alat musik, dan lebih stabil saat tampil live."

 

Hongki: 

"Dulu saat akan membuat lagu atau album, banyak hal yang terlintas di kepalaku dan bikin aku stres. Tapi aku hanya ingin bikin musik yang keren dan aku suka. Musik yang cocok dengan usia kami. Aku juga enggak mau dibatasi oleh genre."

 

"Dulu kami selalu berharap bisa jadi nomor satu dan menjual banyak album. Sekarang itu enggak penting. Pengaruh seperti apa yang akan dimiliki oleh musik kami jadi hal yang lebih penting."

 

"Saat debut, banyak yang bilang kami ini idol grup, bukan band sungguhan karena dibentuk oleh perusahaan rekaman. Kami sedih sehingga berusaha keras untuk mengubahnya. Tapi sekarang kami enggak peduli karena sudah banyak orang yang mengakui band seperti kami."

 

Jonghun:

"Five Treasure Box adalah album Korea kami setelah tiga tahun. Selama itu banyak yang terjadi pada FT Island, termasuk kesuksesan kami di Jepang. Sebenarnya agak mengecewakan karena kami enggak bisa sesukses itu di Korea. Tapi kami akan terus berusaha  untuk menunjukkan pada semuanya kalau kami sudah lebih dewasa, baik fisik maupun musikalitas."


Their Brotherhood

 

Hongki: 

"Saat awal terbentuk kami bertengkar hampir setiap hari. Saat itu kami masih remaja yang sedang puber. Semua member jadi sensitif karena jadwal yang padat. Aku rasa itu adalah proses kami untuk lebih mengenal satu sama lain. Sebagai cowok, kami bahkan sempat tonjok-tonjokan. Kalau diingat-ingat lagi sebenarnya itu semua hanya karena masalah kecil. He-he..."


Seunghyun:

"Sekarang kami punya persahabatan yang dalam. Kami sendiri takjub betapa kami sangat senang berkumpul dan selalu rukun. Kalau enggak ada keperluan pribadi, semua member pasti pulang ke rumah untuk kumpul. "

 

"Kami tambah kompak karena enggak pernah saling menyalahkan kalau ada kesalahan yang kami buat. Nanti member yang salah akan sadar sendiri dan bertanggung jawab. Dengan gitu, sekarang kami bisa bilang kalau kami merasa beruntung bisa kenal satu sama lain."

 

"Kami mulai main alat musik sejak SD dan training bareng selama dua setengah tahun. Sekarang kami seperti keluarga. Kami bahkan sudah enggak pernah berantem lagi. Kami sudah terlalu banyak tahu satu sama lain."

 

Their Looks

 

Jonghun:

"Di album baru ini kami mencoba tampil lebih cowok, karena lagu-lagu di album Five Treasure Box ini juga lebih cowok. "

 

"Orang-orang selalu berpikir kalau para boy band saja yang punya badan bagus. Jadi aku pengin menunjukkan kalau anak band juga bisa punya badan yang oke. Maka dari itu aku dan Hongki rajin olahraga body building akhir-akhir ini."

 

Hongki:

"Aku akan rajin olahraga agar punya six-pack. Jadi bisa kelihatan keren kalau buka baju pas lagi manggung. He-he...."

 

Jaejin:

"Lagu di album Jepang kami, Top Secret, punya banyak rhythm yang seksi. Awalnya aku bingung karena aku enggak seksi sama sekali. Tapi lama-lama setelah sering memainkannya, karakter bad boy itu datang sendiri. He-he..."

 

Seunghyun:

"Meskipun nuansa seksi dan dewasa belum pernah kami coba sebelumnya, aku rasa ini keren dan cocok dengan FT Island. Apalagi untuk Hongki dan Jaejun."

 

(aisha, foto: navermusic.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN