Celeb & Entertainment

EXO: Terlambat Rilis Album?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 14 Juli 2013

EXO: Terlambat Rilis Album?

Butuh waktu setahun sampai album pertama mereka dirilis, sejak debut mereka sama EP Mama tahun 2012 lalu. Akhirnya, setelah berbagai teaser muncul buat merayakan kembalinya mereka, album mereka dirilis. Yap, EXO merilis album pertamanya XOXO, tepat pada 3 Juni lalu.

 

Dibandingkan sama boyband yang seangkatan sama mereka, EXO tergolong lambat buat merilis album pertamanya. Meskipun sama-sama rilis antara tahun 2011 dengan 2012, B1A4 sudah lebih dulu merilis album pertamanya Ignition sejak 2012. Sejak awal sampai dirilisnya album pun mereka enggak pernah absen mengeluarkan EP.

 

EXO yang lahir hanya beda beberapa bulan sama B1A4 sempat mengalami 'tidur panjang' sejak EP Mama yang menandakan debut mereka, April 2012. Enggak ada EP lain yang mengisi kekosongan dari April 2012 sampai Mei 2013 lalu. Para fans pun harus bersabar sampai akhirnya EXO mengeluarkan album mereka XOXO.

 

Merangkak kayak serigala

Selain hadir dengan penggabungan member dari China dan Korea, EXO juga membawa beberapa peningkatan kualitas musik dan konsep penampilan. Mereka menyiapkan semua ini dari jauh-jauh hari. "Buat menunjukan musik yang lebih baik, beberapa peningkatan dan penampilan yang lebih keren setelah MAMA, kami bekerja keras dan menyiapkan banyak hal," ujar Suho.

 

Karena itu, enggak heran para member EXO hadir sama konsep yang cukup mengagetkan para fans. Mereka muncul dengan gerakan dan lolongan mirip serigala! Tenang-tenang, itu cuma terjadi dalam video klip single terbaru mereka Wolf. Mereka memang sengaja tampil dengan konsep kayak gitu, buat menampilkan warna baru EXO. "Dalam video, kami merangkak di lantai kayak serigala dan melolong juga, lho. Kami merasa jadi serigala betulan waktu itu. Dari situ, kami menunjukan warna baru dari EXO," ujar Chanyeol.

 

Selain konsep tariannya yang unik, genre lagu dari Wolf juga enggak kalah asyik buat didengar. Bahkan para member EXO langsung tertarik buat menari waktu pertama kali mendengar lagu ini. Hi-hi-hi. "Waktu baru pertama kali mendengar Wolf, badanku secara alami mengikuti ritme dan bikin aku antusias gara-gara ada elemen dubstep dan hip hop di sana. Kalau kalian mendengarkan lagu ini, aku pikir kalian bakal jadi penari secara natural!" ujar Suho.

 

Buat tarian mirip serigala ini, mereka kepengin punya nama khusus, tapi sampai saat ini mereka belum menemukan nama yang pas. Mereka berharap fans bisa memberikan usulan soal nama dari tarian ini. "Gerakan ini belum punya nama sampai sekarang. Jadi, kami harap fans bisa menamainya nanti," kata D.O. antusias.

 

(lana, foto: joshuaongys.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN