Celeb & Entertainment

Enzy Storia: Nekad Diving Meski Takut Air dan Kedalaman

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 27 Maret 2015

Enzy Storia: Nekad Diving Meski Takut Air dan Kedalaman

Ini pertama kalinya Enzy Storia berperan sebagai petugas pemadam kebakaran (damkar) perempuan. Mungkin, di Indonesia kelihatannya masih jarang, ya. Tapi lewat film Air dan Api, kita bisa melihat aksi heroik Enzy yang menyelamatkan dua anak kecil di dalam air. Padahal, Enzy takut air dan kedalaman, lho!

 

(Baca juga: Film Air dan Api: Enggak Mudah Jadi Petugas Pemadam Kebakaran)

 

Takut air dan kedalaman

Pertama kali ditawari main film Air dan Api, cewek kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1992 ini antusias banget. Soalnya, dari segi sinopsisnya aja sudah menarik dan Enzy  juga suka dikasih tantangan. Menurutnya, berperan sebagai Sisi memiliki pengalaman yang luar biasa.

 

"Aku takut air dan takut kedalaman, tapi berani diving. Padahal, sebelumnya enggak pernah," kata Enzy saat ditemui di Press Conference Air dan Api di Alegro, Epicentrum Walk, kemarin (23/3). Awalnya, Enzy harus berlatih diving terlebih dahulu dan membiasakan diri ketika berada di dalam air. Untungnya, ia mulai terbiasa dan enggak takut bila harus beradegan di dalam air.

 

Berakting adalah passion


Memang, scene yang paling berat adalah saat berada di dalam air. Ia dan beberapa pemeran lainnya harus berada di dalam danau yang kotor dan bau selama 10 jam lamanya. Enzy juga bercerita kalau kru film pun bahkan juga harus menahan dingin ketika mengambil gambar di dalam air. Bahkan, cewek blasteran ini sempat sakit, lho. Tapi, ia tetap memaksakan diri untuk ikut syuting.

 

"Tapi enggak apa-apa, aku mikirnya ini kerja. Ini passion dan aku suka sama kerjaan ini, jadi enggak mikirin hal-hal lain," tukas cewek berambut panjang ini sembari tersenyum.

 

Banyak pesan moral


Nah, ketika menonton film garapan Starvision ini, kita juga bisa memperoleh banyak pesan moral. Apalagi yang berkaitan dengan profesi sebagai petugas damkar. Contohnya, enggak cuma laki-laki aja, lho yang bisa jadi petugas damkar dan menolong orang lain, tapi juga perempuan. Buktinya, Enzy sampai bela-belain menyelamatkan warga yang terjebak di tengah banjir.

 

"Ada satu hal yang aku ingat banget di flim ini. Lakukan segala sesuatu dari hati, biar hasilnya juga memuaskan," pesan Enzy. Wah, ada yang tertarik jadi petugas damkar perempuan enggak ya, girls?

 

(Baca juga: Dion Wiyoko: Sempat Ingin Menyerah Syuting Film Air dan Api)

 

(sintia, foto: sintia, @FilmAIRdanAPI)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN