Celeb & Entertainment

Ed Sheeran: Musik Bukan Untuk Dikritik

Published by : Marti Posted on : Jumat, 18 Juli 2014

Ed Sheeran: Musik Bukan Untuk Dikritik

Sebagai musisi, Ed Sheeran berkomentar kalau musik bukan untuk dikritik. Dalam interviewnya dengan situs Telegraph, Ed mengakui kalau semua orang bebas menentukan pendapat. Tapi, sebuah musik seharusnya menjadi apresiasi karena bentuknya karya seni dan sangat personal. Dengar cerita Ed Sheeran yang bilang musik bukan untuk dikritik yuk!


Sangat Personal

Kabarnya Ed mengaku, setiap lagu yang ditulisnya sangat personal. Dan terinspirasi dari sekitar atau kehidupan pribadinya sendiri. Di album terbarunya, X, Ed menceritakan sisi kehidupan Ed soal percintaan, keluarga dan persahabatan dalam hidupnya. "Hal ini sangat baik bagiku. Aku menulis musik tentang hal ini dan aku berusaha berada di level sesuai bidangku," kata Ed.

 

Baca juga: Ed Sheeran: Sempat Jadi Tuna Wisma Saat Berusia 17 Tahun!

 

Ketika dihubungkan apakah lagu ini tentang hubungannya dengan mantan pacar Ellie Goulding atau sahabatnya Taylor Swift, Ed tertawa. "Aku pikir semua orang berpikir kalau laguku buay Taylor. Aku baru saja melakukan interview dengan majalah Q kemarin dan reporternya meyakinkan diriku soal ini," jelas Ed sambil tertawa. Menurut sumber, lagu yang dibuat Ed pad album terbarunya enggak terhubung kepada Ellie maupun Taylor. Memang benar ada lagu yang menceritakan soal mantannya, tapi orangnya tetap sama yang pernah dia tulis di album pertamanya dulu. "Aku hanya mau menjelaskan, 'Memang benar ada beberapa lagu buat mereka,'" kata Ed. "Aku enggak mau berbohong sama sekali. Ini 100 persen benar. Aku memang melindungi seseorang dari ini. Tapi bagiku di dalam kepalaku laguku ini memang selalu lebih dari cukup. Faktanya aku akan tetap menjadikannya sebagai anonymous," jujur Ed.

 

Baca juga: Ed Sheeran: Bicara Soal Mantan Yang Menjadi Inspirasi Pembuatan Album

 

Bukan Buat Dikritik

Bagi Ed, sejujurnya Ed lebih suka musiknya dipakai untuk orang lain yang benar-benar menyukainya. Saat diajak kerjasama lagunya dipakai sebagai lagu latar iklan komersial, menurut sumber Ed enggak terlalu setuju. "Saat ini aku sudah enggak terlalu mempermasalahkannya lagi. Aku sudah berhenti untuk menyinggung hal yang sama setiap waktu. Dan aku harus mengekspresikan perasaanku seseungguhnya (saat itu) sebenarnya," jawab Ed.

 

Kabarnya, Ed memang menulis lagu dengan jujur. Tiap lagu yang dia tulis benar-benar yang dirasakan semua orang saat jatuh cinta maupun kecewa karena putus. Ed enggak mau bikin lagu cinta yang terlalu fiktif atau imajenasi dan belum tentu semua orang mengalaminya. "Ini bukan pertama kalinya aku menjelaskan soal ini iya kan? Kamu pikir banyak orang akan mendatangiku dengan pikiran yang sama?" jelas Ed. "Selalu salah bagiku untuk melihat karir kita seperti yang kit abaca di tabloid. Jadi aku enggak pernah memperhatikan opini masyarakat kota atau opini tabloid," jelasnya.

 

Baca juga: Ed Sheeran: Sering Dibantu Taylor Swift Dan Sir Elton John

 

 

 

(stefanie, foto: rebloggy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN