Celeb & Entertainment

Dicky SM*SH: Mengaku Bergantung Sama Social Media

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 29 Desember 2014

Dicky SM*SH: Mengaku Bergantung Sama Social Media

Sambil malu-malu, Dicky mengaku kalau dia sangat tergantung kepada social media. Pokoknya, dalam sehari Dicky rela menghabiskan banyak waktunya untuk mengecek akun Twitter dan Instagram. Bahkan, Instagram adalah hal pertama yang dilihat Dicky begitu bangun tidur, hi-hi-hi!

 

(Baca juga: Asyiknya Aktif di Social Media)

 

Bikin dekat dengan fans

Bagi cowok pemeran Yasha di Ganteng-Ganteng Serigala ini, dengan eksis di sosmed membuat dirinya jadi jauuuh lebih dekat dengan fans. Soalnya, fans memegang peranan penting dalam karier Dicky tapi sayangnya mereka enggak bisa sering-sering bertemu. Apalagi buat fans yang tinggalnya jauh.

 

"Dengan sosmed, aku bisa berkomunikasi dengan fans yang jauh. Pokoknya, setiap hari aku pasti membalas mention dari fans, kadang follow mereka juga, " ungkap member SMASH ini.

 

(Baca juga: Fakta Seru Soal Social Media)

 

Postingan Dicky

Ngomong-ngomong soal sosial media, biasanya Dicky nge-post hal apa aja, sih? "Biasanya ngomongin kegiatan sehari-hari aja. Kalau di Instagram, suka selfie atau bikin video-video lucu. Kalau di Twitter, aku suka nyapa fans juga," beber Dicky.

 

Mencari fans yang kreatif

Kalau lagi iseng, Dicky suka mencari namanya di kolom search Twitter dan Instagram. Ternyata banyak hal menarik yang ditemuinya. Mulai dari foto Dicky yang diedit jadi tambah lucu sampai ke video parodi.

 

"Fans itu kreatif banget. Pernah waktu aku lagi sakit, ada yang ngumpulin foto-foto aku dan digabungin lalu dibikin cerita. Kocak banget, deh," ucap Dicky sambil tertawa.

 

Dicky juga paling senang dengan mention fans yang memberinya semangat. Jadi makin tambah semangat untuk berkarya, deh.

 

(Baca juga: 7 Aturan Di Socmed Biar Enggak Kena Masalah)

 

Pengalaman buruk di socmed

Dicky pernah mengalami kejadian enggak mengenakkan dengan Instagram. Waktu itu, Dicky mendapat email pemberitahuan kalau password Instagram dia baru saja diganti. Setelah dicek, tiba-tiba daftar following Dicky bertambah.

 

"Kayaknya ada yang nge-hack akun aku. Untung enggak diapa-apain. Jadi, aku langsung ganti password saat itu juga," kenang Dicky.

 

Hati-hati akun palsu

Salah satu risiko jadi seleb adalah banyaknya akun palsu yang mengatasnamakan Dicky. Tapi...Dicky enggak merasa terganggu, tuh. Selama si pemilik akun itu enggak merugikan orang lain. "Kalau dia enggak menipu orang lain dengan akun yang mengatasnamakan aku, aku enggak masalah," tegas Dicky.

 

**Socmed asli Dicky:

Twitter @dickymprasetyo

Instagram @dikiprasetya

 

(Baca juga: 4 cara menghindari kecanduan social media)

 

(iif, foto: wahyu, hendra)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN