Celeb & Entertainment

Dicky SM*SH: Lebih Suka Menyetir Di Bandung

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 9 September 2014

Dicky SM*SH: Lebih Suka Menyetir Di Bandung

Sebagai anggota SMAS*H yang kesibukannya banyak dihabiskan di Jakarta, Dicky suka kangen dengan suasana jalan raya di Bandung. Soalnya enggak macet dan buat menyetir itu enak banget. Pertama kali menyetir di Jakarta, Dicky kaget melihat pengendara mobil di Jakarta yang kebanyakan menyetirnya seperti orang terburu-buru. " Misalnya aku mau belok ke kanan, suka enggak ada yang ngasih. Mereka semuanya buru-buru. Lain kalau di Bandung. Nyetirnya di Bandung itu santai banget," ucapnya. Namun karena sekarang sudah sering menyetir di jalanan Jakarta yang ganas ini, Dicky pun mulai terbiasa dan jadi terbawa juga dengan gaya nyetir orang Jakarta.

 

Baca juga: Dicky SM*SH: Selalu Tergoda Parfum

 

Enggak bisa parkir

Dicky udah mulai menyetir sejak umur 17 tahun.  Dia sama sekali enggak ikutan sekolah kursus menyetir. Cukup diajarkan oleh Ayahnya. Saat belajar menyetir dia menggunakan mobil matic, sehingga dalam sehari juga udah langsung bisa. " Sebelumnya pernah juga nyoba dengan mobil manual. Tapi aku suka agak ribet sama kaki dan tangannya. Terus baru jalan sedikit aja mobilnya, Papa  udah was-was dan Papa langsung narik rem tangan."

 

Buat Dicky menyetir itu walau awalnya agak takut dan bikin deg-degan tapi harus tetap dicoba. Kalau enggak begitu, ya enggak bakal bisa.  Sehari setelah latihan menyetir dengan mobil matic, malamnya Dicky nekat membawa mobil untuk main ke rumah temannya. Dari situ mereka menjajal mobil ke jalanan. " Padahal waktu itu aku belum bisa parkir segala,lho. Tapi aku memberanikan diri pergi ke Dago atas yang jalannya menanjak. Aku pergi bersama dua temanku. Mereka juga enggak bisa nyetir. Ha ha ha," kenang Dicky.

 

Pengalaman menyetir nekat namun selamat ini membuat Dicky makin pede. Keesokan harinya dia mencoba lagi untuk membawa mobil sendiri. Lucunya, saat kemarin dia bisa parkir, pas menyetir untuk kedua kalinya, dia panik. " Saat mau parkir bingung gimana caranya. Mungkin karena tempat parkirnya kecil dan ada di basement. Akhirnya pas parkir, mobil mundur-mundur sampai akhirnya kena tembok."

 

Namun pengalaman ini enggak membuatnya kapok. Setelah itu urusan menyetir bukan masalah lagi buat Dicky. " Pokoknya kalau mau lancar menyetir mobil harus memberanikan diri. Kalau enggak ya, enggak akan bisa sampai kapan pun!"  Yang penting berani tapi selalu tetap aman ya!

 

(muti, foto: hendra)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN