Celeb & Entertainment

Demi Lovato: Inspirasi di Balik Buku Staying Strong

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 16 Desember 2013

Demi Lovato: Inspirasi di Balik Buku Staying Strong

Hampir tiga tahun mencoba pulih dari bullying, eating disorder dan body image, Demi pun mendapatkan banyak hal berharga. Di antaranya quotes inpiratif dan meditasi pagi yang siap dia bagi dengan kita semua!

 

Bullying bisa dibilang jadi akar dari masa-masa gelap yang harus dilalui oleh Demi Lovato. Yap, sering mengalami bullying sejak umur tujuh tahun karena tubuhnya yang enggak langsing akhirnya mengantarkan Demi pada masalah body issue, eating disorder, berusaha melukai dirinya sendiri bahkan sampai mencoba bunuh diri.

 

Oktober 2010, Demi harus mengundurkan diri dari tur Jonas Brothers live in concert untuk masuk rehabilitasi. Januari 2011, Demi keluar dari rehabilitasi untuk kemudian menjadi cewek yang lebih kuat dan sejak itu Demi selalu mendedikasikan hidupnya untuk jadi role model bagi para remaja cewek yang mengalami masalah yang sama dengannya.

 

Inspirasi menulis buku

Proses pemulihan yang Demi jalani selama tiga tahun ke belakang menginspirasinya untuk menulis buku. Buku yang bisa jadi pegangan bagi para cewek yang pernah dia alami atau pun masalah sehari-hari yang bikin cewek jadi enggak pede. Demi pengin membantu mereka jadi lebih berani dan kembali menjalani hidup dengan semangat.

 

"Salah satu hal yang telah membantu aku melalui masa pemulihanku adalah mengambil satu waktu khusus dalam satu hari (untuk memotivasi diri sendiri) setiap harinya," ungkap Demi. Hal inilah yang pengin Demi tularkan pada orang-orang. Dan ini jadi alasan mengapa Demi menamai bukunya Staying Strong: 365 Days a Year.

 

Staying strong

"Aku sangat percaya kalau hari yang baik harus dimulai dengan membaca sebuah kutipan inspiratif dan melakukan semacam meditasi pagi. Jadi aku telah mengumpulkan 365 quotes favoritku dan semacam meditasi pagi yang sederhana untuk semua orang," cerita Demi.

 

Beberapa bulan sebelum buku itu dirilis tanggal 19 November lalu, Demi pun sempat membocorkan isi buku Staying Strong. Bocoran ini berupa quotes inspiratif dan pastinya hasil pemikiran Demi yang dia dapatkan selama proses pemulihan, yang siap membantu kita untuk jadi cewek yang lebih kuat.

 

5 Januari:

"There are so many beautiful, talented souls in the world. Jangan biarkan apa pun menghalangi potensimu. Aku bertemu dengan banyak orang dalam hidupku yang bilang kalau aku enggak akan mampu melakukan sesuatu. Orang-orang itu cuma mengujimu dan kamu enggak bisa membiarkan dirimu jadi down. Teman sejati akan mengangkatmu kembali dan percaya kalau kamu bisa. Jangan biarkan orang lain bilang kalau kamu enggak bisa menggapai mimpimu, karena kalau kamu enggak percaya pada dirimu sendiri, enggak akan ada orang lain yang akan percaya," papar Demi.

Goal for today: Pikirkan satu hal yang telah lama kamu pengin lakukan tapi selalu kamu tunda. Mulai lakukan hari ini. Be fearless."

 

19 Maret:

Hari ini, Demi memasukkan quote favoritnya dari penulis Miguel Angel Ruiz. "Don't make assumptions. Temukan keberanian untuk bertanya dan untuk mengatakan apa yang benar-benar kamu inginkan. Berkomunikasilah dengan orang lain sejelas mungkin untuk menghindari kesalahpahaman, kesedihan, dan drama. Cuma dengan satu kesepakatan, kamu bisa sangat mengubah hidupmu."

 

Demi lalu menulis: "Lebih baik mengambil waktu untuk bertanya dan menemukan kata-kata untuk mengungkapkan apa yang bernar-benar kamu rasakan. Kita sering meninggalkan ruang untuk munculnya kesalahpahaman karena terlalu terburu-buru atau takut mengatakan hal yang sebenarnya. Jadi, meskipun enggak gampang, saat kamu merasa enggak yakin sama apa yang orang lain rasakan atau apa yang mereka maksud, tanyakan saja pada mereka.

Goal for today: Kapan terakhir kali kamu berasumsi dan ternyata itu salah? Cari tahu hal yang sebenarnya dan jangan langsung berasumsi

 

Kalimat stay strong sendiri punya makna yang dalam buat Demi karena berhubungan dengan semua perjuangannya selama masa pemulihan untuk kembali menjadi cewek yang ceria dan lebih kuat. Bahkan Demi juga sempat bikin tato stay strong di kedua lengannya.

 

"It's just something I'm excited about. Aku harap kalian akan menyukainya dan buku ini bisa menginspirasi kamu untuk selalu kuat," harap cewek yang sekarang berambut biru ini.

 

(aisha, foto: zimbio.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN