Celeb & Entertainment

David Archuleta: Enggak Mau Mikirin Diri Sendiri Saja

Published by : Marti Posted on : Minggu, 20 April 2014

David Archuleta: Enggak Mau Mikirin Diri Sendiri Saja

Wuih, senang banget bisa punya seleb seperti David Archuleta. Enggak cuma jago nyanyi, cowok yang akrab dipanggil Archie ini juga punya rasa kepedulian terhadap sesama yang tinggi banget, lho. Seperti yang kita ketahui, Archie baru aja balik dari kegiatan keagamaan di Chili. Tapi, sekarang Archie is back! Dan, dia cerita soal keinginannya yang kuat untuk menolong sesama dan enggak mikirin diri sendiri saja.

 

"Waktu awal aku memutuskan untuk pergi (mengerjakan misi), aku enggak bilang ke siapa-siapa. Aku terlalu gugup buat tahu gimana reaksi orang saat mendengar hal ini," cerita Archie.

 

Memikirkan nasib orang lain

Salah satu hal kuat yang memicu Archie menjalankan misinya adalah karena ia enggak mau memikirkan kepentingannya sendiri. Ia menjabarkan, "Aku sangat menyukai pekerjaanku. Banyak kesempatan bisa aku dapatkan dari situ.Tapi, aku merasa jenuh dengan kehidupan seperti itu. Aku sudah seperti ini, tapi apa yang harus aku lakukan untuk hidup ini?"

 

"Aku perlu melakukan sesuatu yang bukan tentang diri aku doang. Aku perlu melakukan sesuatu yang bukan menyangkut kepentingan diriku," tambah Archie. Aaw... so sweet and kind!


Suatu kebutuhan

Bagi Archie, melakukan pelayanan itu merupakan suatu kebutuhan bukan sekedar keinginan. "Semakin aku memikirkan misi apa yang harus kuperbuat, semakin kuat aku merasa kebutuhan untuk pergi. Bukan sekedar keinginan, tapi kebutuhan untuk pergi mengerjakan misi," ungkapnya.

 

Archie berbagi kalau dari mengerjakan misi itu ia jadi belajar banyak soal kehidupan. Salah satunya adalah segala tantangan kalau dikerjakan dengan sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan nanti.

 

 "Aku juga bertanya-tanya kenapa aku harus pergi. Karena aku tahu hal itu pasti akan berat. Dan, aku belajar kalau kita tetap pergi dan mengerjakan itu, pasti akan membuahkan sesuatu pada akhirnya nanti. Aku merasa, kita akan lebih menghargai rasa manis kehidupan kalau kita udah melalui masa-masa susah," jelas David Archuleta.

 

(nana, foto: justjaredjr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN