Celeb & Entertainment

Daniel Radcliffe: Hidup Hemat Walaupun Punya Banyak Uang (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 27 November 2014

Daniel Radcliffe: Hidup Hemat Walaupun Punya Banyak Uang (Bagian 2)

Sudah mencari uang sejak kecil enggak membuat Daniel Radcliffe suka hura-hura. Bagi Daniel, punya banyak uang adalah sebuah keberuntungan, jadi jangan dibuang untuk hal enggak penting. Wah, Daniel Radcliffe tetap hidup hemat walaupun punya banyak uang, nih.

 

(Baca juga: Daniel Radcliffe, Harry Potter Moment)


Takut dimanfaatkan karena uangnya

Selain malu, Daniel juga enggak suka jika ada orang lain menilainya berdasarkan uang yang dimilikinya.

 

 "Aku yakin beberapa orang menilaiku berdasarkan seberapa banyak uang di rekeningku. Enggak jarang ada yang ingin berteman denganku hanya karena uangku dan berharap aku bisa membelikan mereka macam-macam. Padahal, teman-teman yang sangat mengenalku tahu kalau aku enggak suka belanja. Mereka juga enggak pernah minta dibelikan apa pun. Bahkan, aku juga jarang membelikan hadiah ulang tahun," curhat Daniel.

 

Hal inilah yang membuat Daniel lebih berhati-hati dalam memilih teman. Pengalaman ini membuat Daniel jadi jago dalam menilai seseorang. Dia bisa tahu mana orang yang tulus ingin berteman dengannya dan mana yang sekadar memanfaatkannya saja.

 

"I'm fairly good judge of character. Jadi, aku cukup senang meski hanya punya beberapa orang teman saja. Aku sudah puas dengan itu dan mereka juga," aku Daniel.

 

(Baca juga: 5 Tips Menghemat Uang Jajan)

 

Pengeluaran terbesar

Meski mengaku enggak suka belanja, ternyata ada beberapa hal yang enggak bisa ditolak oleh Daniel. Cowok ini pun dengan senang hati membelanjakan uangnya untuk hal tersebut. Apa aja, sih, hal yang membuat Daniel mau mengeluarkan isi dompetnya?

 

Buku

Satu-satunya hal yang enggak bisa ditolak Daniel adalah buku. Makanya, jika sudah berada di toko buku, Daniel suka kelimpungan. Cowok ini pernah kalap saat berada di toko buku dan membeli 20 buku sekaligus.

 

"Ketika aku melihat sebuah buku di toko buku dan aku menyukainya, aku merasa itu satu-satunya kesempatan yang kupunya, aku enggak akan melihat buku itu lagi besoknya. Jadi, aku enggak mau menyesal makanya langsung mebelinya."

 

Benda seni

Selain buku, Daniel juga sering berbelanja benda seni, terutama lukisan. Beberapa lukisan favoritnya adalah karya Jim Hodges, Damien Hirst, dan Andy Warhol. Meski harganya mahal, Daniel enggak merasa keberatan membeli lukisan ini.

 

Properti

Selain untuk ditempati, Daniel sudah mulai berpikir untuk mencoba berinvestasi dalam bentuk properti, seperti apartemen.

 

(Baca juga: Daniel Radcliffe, Hidup Hemat Walaupun Punya Banyak Uang Bagian 1)

 

(Iif, foto: hotsearchsite.com, perezhilton.com, tumblr.com, gifrific.com, fanforum.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN