Celeb & Entertainment

Dane DeHaan: Penjahat Yang Bikin Jatuh Cinta

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 6 Juli 2014

Dane DeHaan: Penjahat Yang Bikin Jatuh Cinta

Lebih banyak berakting di film-film indie, sekalinya berperan di film ber-budget besar, Dane jadi penjahat yang langsung bikin semua orang jatuh cinta.

 

(Baca juga: Dane Dehaan, Resep Persahabatan Harry Osborn dan Peter Parker)

 

Memerankan Harry Osborn

Siapa pun yang sudah menonton The Amazing Spider-Man 2, pasti jatuh cinta pada tokoh Harry Osborn aka Green Goblin. Meskipun tokoh antagonis, tapi wajahnya yang bengis sekaligus penuh kesedihan yang mendalam membuat penonton bersimpati. Peran menantang ini dimainkan dengan luar biasa oleh Dane DeHaan.

 

Lebih sering main film indie

The Amazing Spider-Man 2 merupakan film blockbuster Dane yang pertama. Sebelumnya Dane lebih dikenal lewat film-film indie seperti Lawless, The Place Beyond The Pines, Metallica Through The Never, Life After Beth dan Kill Your Darlings bersama Daniel Radcliffe.

 

Walau film-film yang diperankannya adalah film indie tapi kharisma dan kematangan akting Dane mendapat banyak pujian. Dia sempat juga masuk nominasi sebagai BAFTA EE Rising Star Awards 2014, lho.

 

(Baca juga: Robert Pattinson Jadi Fotografer di Film Life)

 

Gaya Williamsburg

Bisa terpilih dalam film sebesar Spider-Man jelas merupakan satu kebanggaan tersendiri. Apalagi Dane sadar banget saat dia ikut casting, enggak ada orang yang memperhitungkan dirinya.

 

"Aku bisa bilang aku enggak masuk dalam top list. Bahkan aku bisa bilang aku enggak ada dalam daftar mereka. Aku enggak punya beban apa-apa," ucap Dane.

 

Dane yang berasal dari Pennsylvania dan setelah lulus kuliah pindah ke New York ini sama sekali berbeda dari Harry Osborn, si anak jutawan itu. Tapi Dane bisa dengan pas memerankannya. Rahasianya? Dane mengikuti gaya salah satu anak hipster yang hidup dengan dana tunjangan hidup dari orangtuanya yang dia temui di daerah Williamburg-Brooklyn.

 

"Aku tinggal  di daerah itu, jadi aku tahu kebiasaan di sana. (Karakter) Harry, kan, bukan berdasarkan orang sungguhan. Tapi aku tahu ada tipe orang yang seperti itu di Williamsburg," ucap Dane. 

 

Setelah The Amazing Spider-Man 2 pastinya karier Dane akan makin mulus. Dia baru saja menyelesaikan film Life bersama Robert Pattinson, yang berkisah tentang kehidupan aktor James Dean. Dan sebagai Green Goblin, Dane akan muncul lagi di sekuel The Amazing Spider-Man berikutnya. Enggak sabar, nih.

 

(Baca juga: Perbedaan Antara Spider-Man, The Amazing Spider-Man dan Komiknya)

 

Biodata

Nama: Dane William DeHaan

Lahir: Allentown - Pennsylvania, 6 Februari 1986

Twitter: @danedehaan

 

(muti, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN