Celeb & Entertainment

Dampak Perang Twitter Nicki Minaj dan Taylor Swift di Dunia Maya

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 23 Juli 2015

Dampak Perang Twitter Nicki Minaj dan Taylor Swift di Dunia Maya

Nicki Minaj dan Taylor Swift terlibat perang Twitter di awal pekan ini. Gara-gara kejadian tersebut, terdapat beberapa dampak yang mempengaruhi dunia maya. Berikut dampak perang Twitter Nicki Minaj dan Taylor Swift di dunia maya.

 

Baca juga: 4 Seleb Yang Pernah Perang Twitter dengan Louis Tomlinson

 

 

Masalah rasisme kulit hitam

Seperti ditulis CNN, masalah utama yang sebenarnya diangkat Nicki adalah rasisme terhadap kulit hitam di industri musik. Ia merasa video klip Anaconda menuai respon positif jika melihat dari jumlah penonton di YouTube dan respon dari berbagai pihak. Tetapi, ia mempertanyakan kenapa ia enggak masuk nominasi?

 

Ia menulis dalam Twitter:

 

Nicki curhat dalam beberapa tweets. Tapi, sepertinya ada dua tweets yang membuat Taylor Swift merasa tersindir hingga akhirnya masalah ini menjadi personal. Pengin tahu kronologinya seperti apa? Kita bisa simak dulu di sini.

 

Warga Twitter pun mulai merespon perang tersebut dan mengungkapkan pendapat kalau yang disampaikan Nicki sebenarnya masalah rasisme kulit hitam, bukan penyerangan personal kepada Taylor.

 

 

 

Kritik pada media

Dampak perang Twitter ini pun makin melebar hingga berpengaruh pada media. Media Entertainment Weekly mendapat kritik karena memakai foto Taylor berdampingan dengan Nicki tapi dengan ekspresi yang bertentangan untuk artikel pemberitaan mereka.

 

 

Entertainment Weekly pun meminta maaf atas penggunaan foto tersebut, menulis:

 

 

 

Team Nicki VS Team Taylor

Gara-gara perang tweets tersebut, pengguna Twitter juga terbagi menjadi dua yaitu #TeamNicki dan #TeamTaylor. Mereka saling mendukung dan mengutarakan pendapat tentang perang Twitter Nicki dan Taylor.

 

 

Pada akhir Rabu (22/7), menurut situs analitik Twitter, Topsy, tagar TeamNicki lebih unggul daripada tagar #TeamTaylor.

 

 

Katy Perry

Seperti dilaporkan Billboard, di akun Twitter-nya, Katy Perry memposting tweet yang langsung di-retweet puluhan ribu orang tentang bagaimana ironisnya seseorang mengkritik orang lain untuk memulai perseteruan antara dua cewek. Tweet Katy ini dianggap banyak orang secara tersirat mengomentari perang Twitter heboh tersebut.

 

 

Baca juga: Timeline Persahabatan Taylor Swift dan Katy Perry

 

Ed Sheeran dan Bruno Mars

Dan... Ini dia dampak yang paling menghibur. Enggak lama setelah perang Twitter, Ed Sheeran dan Bruno Mars malah membuat parodi perang Twitter alias berantem bohongan untuk memperebutkan penghargaan Video of the Year MTV Video Music Awards. Keduanya memang masuk dalam nominasi video terbaik tersebut bersama dengan Taylor Swift.

 

 

 

 

Baca juga: Taylor Swift: 5 Alasan Berantem Sama Katy Perry

 

(foto: abcnews.go.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN