Celeb & Entertainment

Dakota Fanning: Peran Ibu Dalam Hidup Dakota

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 18 Desember 2014

Dakota Fanning: Peran Ibu Dalam Hidup Dakota

Sejarah karir Dakota enggak pernah lepas dari ibunya. Mulai dari menemani Dakota kecil audisi iklan pertamanya, sampai mendapatkan peran besar, sang ibu selalu ada di sisinya. Simak yuk, peran ibu dalam hidup Dakota Fanning!

 

(Baca juga: Inspirasi tampil Kompak Sama Mama)

 

Audisi ditemani ibu

"Ibuku, dia adalah ibu paling menakjubkan yang pernah aku punya dalam hidup ini dan dia selalu setuju akan apa yang aku lakukan. Aku enggak bisa lama-lama jauh dari dia dan paling lama pun hanya dua hari. Aku menyayanginya lebih dari apapun," ungkap Dakota.

 

Saat itu ibu Dakota, Heather Joy Arrington, belum tahu bakat akting anak perempuannya ini. "Waktu aku berumur lima tahun, ibu membawaku ke playhouse tempat aku belajar dan bermain di akhir pekan. Saat itu kepala dari playhouse datang ke ibuku dan bilang, 'Apakah Anda pernah berpikir untuk membawanya ke agensi? Dia punya bakat dalam berakting',"cerita Dakota.

 

Bakat yang dimiliki Dakota enggak main-main, girls. Ditemani ibunya, Dakota mulai mengikuti audisi. "Ibuku setuju dan datang ke tempat audisi di Georgia tiga bulan kemudian bersamaku. Dalam waktu sepuluh hari aku mendapatkan tiga iklan," ujar Dakota.

 

Ibunya juga selalu memastikan Dakota siap menjalani audisi. Dia yang menyiapkan segalanya, termasuk outfit yang Dakota pakai hari itu. "Selain mengantarku ke tempat audisi setiap hari keliling kota, dia juga yang memastikan aku memakai baju yang tepat," ujar Dakota.

 

(Baca juga: Menghadapi Ibu Ambisius)

 

Sang ibu tidak pernah memaksa

Sejak awal ibunya enggak pernah memaksa Dakota untuk terjun ke dunia akting. Dakota sendiri yang memang mencintai dunia akting dan pengin jadi artis. "Akting adalah sesuatu yang aku cintai. Aku enggak mau menukarnya dengan apapun. Aku juga enggak pernah berpikir akting adalah pekerjaan. Ini sangat menyenangkan untukku," kata Dakota.

 

Sebelum berangkat audisi, Dakota dan ibunya punya percakapan wajib yang selalu mereka lakukan. Ibunya enggak akan mengantar Dakota audisi kalau dia enggak mau melakukannya.            "Aku dan ibu sering bicara soal, 'Apa kamu mau pergi ke California dan pergi untuk audisi iklan dan acara TV? Apakah itu hal yang mau kamu lakukan?' Aku lantas menjawab, 'Ya, ayo kita coba.'," terang Dakota.

 

(Baca juga: Berantem sama mama jangan sampai kayak gini ya)

 

Berkat dukungan ibu dan keluarga

Berbagai audisi yang Dakota dan ibunya datangi membuat mereka sering berada di luar rumah. Mereka sampai harus menginap berbulan-bulan di California.

 

"Mereka bilang kami harus pergi ke California. Kalau kami mendapatkan iklan, kami juga bakal mendapatkan acara TV. Aku dan ibu akhirnya ke sana. Kami terus-terusan mendapat penawaran dan terus memperpanjang waktu tinggal," ujar Dakota.

 

Selain dukungan dari ibunya, karir Dakota juga enggak akan berjalan tanpa dukungan keluarganya. Karena enggak mau Dakota jauh dari keluarganya, akhirnya mereka sekeluarga memutuskan untuk pindah ke Los Angeles.

 

"Lalu aku mendapatkan I Am Sam (2001), film pertamaku. Setelah itu, aku enggak pernah pulang ke rumah lamaku," ungkap Dakota.

 

(Baca juga: Keseruan yang bisa dilakukan bareng mama)

 

(lana, foto: wifflegif.com, giphy.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN