Celeb & Entertainment

Cube Entertainment: Pemberi Kesempatan Kedua

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 11 Mei 2013

Cube Entertainment: Pemberi Kesempatan Kedua

Didirikan tahun 2008 oleh Hong Seung Sung, yang dulunya bekerja sebagai manajer di JYP Entertainment. Mencuat karena kesuksesan Beast dan 4Minutes. Cube dikenal sering memberikan kesempatan kedua bagi orang-orang yang gagal lolos audisi di manajemen besar. Dengan keterampilannya, Cube melatih dan meramu mereka hinga sukses. Contohnya adalah Hyesung 'Beast' yang dulunya gagal jadi anggota Big Bang di YG Entertainment.

 

Audisi

Audisi tahunan yaitu Cube Star Audition atau mengirimkan video secara online. Jika lolos bisa ikut audisi langsung. "Kami enggak cuma menilai apa yang mereka punya, tapi potensi mereka untuk bisa jadi lebih baik. Kami menilai karakter, kemauan dan bakat," kata Shin Min Jung, Casting Director Cube Entertainment.

 

Training:

Latihan vokal, dance, akting dan bahasa asing. Juga materi pendidikan seks dan diajak jadi relawan tiap bulan. Hasil belajar dievaluasi setiap bulan. Semakin bagus hasilnya, makin besar kesempatan buat debut. Waktu training berbeda beda. Umunya dua sampai empat tahun.

 

Musik:

Sering bekerjasama dengan produser musik ternama di Korea keperti Shinsadong Tiger. Juga membebaskan artis mereka membuat lagu sendiri. kaya Junhyung yang sering membuat lagu untuk Beast atau astis Cube lainnya. Musiknya seperti Kpop pada umumnya, up-beat, dengan unsur pop elektronik, rap dan melodi yang kuat.

 

Their Ultimate Artists: Beast, 4Minutes, Hyuna, Trouble Maker, dan G Na

Others: BtoB, juga A Pink dan Huh Gak (di bawah A Cube, anak perusahaan yang didirikan tahun 2011).

 

More about Cube:

www.cubeent.co.kr

www.youtube.com/user/entertainmentCUBE

Twitter: @cubeunited atau @CUBEENTOFFICIAL

 

(aisha, foto: cubeent.co.kr)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN