Celeb & Entertainment

Cory Monteith: In Loving Memory

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 16 Juli 2013

Cory Monteith: In Loving Memory

Kehilangan Cory Monteith secara tiba-tiba membuat banyak orang kaget dan terpukul. Cory remaja yang sempat memutuskan untuk menjalani hidup yang lebih baik, mulai tertarik pada dunia akting. Dia sempat memainkan berbagai peran sebelum akhirnya menjadi terkenal dengan peran Finn pada serial musikal Glee

 

Baby cory

Cory Allan Michael Monteith lahir 11 Mei 1982 di Calgary, Alberta, Kanada. Ketika berumur dua tahun, Cory sempat berfoto di atas kendaraan militer di Calgary.

 

Dunia militer

Ayah Cory, Joe Monteith, pensiunan tentara Kanada yang sempat bertugas di kesatuan Princess Patricia's Canadian Light Infantry. Ayahnya memperkenalkan Cory pada dunia militer.

 

Big brother

Cory memiliki kakak laki-laki yang lebih tua 4 tahun darinya, Shaun Monteith. Ketika berumur tujuh tahun kedua orangtuanya bercerai. Cory, Shaun, dan ibunya tinggal di Victoria, British Columbia, Kanada.

 

The Finn Hudson

Cory muncul di Glee season pertama tahun 2009. Berperan sebagai Finn Hudson, kapten football terkenal di SMA McKinley.

 

Big movie

Cory sempat bermain dalam film Monte Carlo tahun 2011 lalu, berakting dengan Selena Gomez, Leighton Meester, dan Katie Cassidy.

 

Come clean

Lewat sebuah wawancara dengan majalah Parade di tahun 2011, Cory membuka masa remajanya yang penuh dengan catatan hitam dan ketergantungannya pada obat-obatan terlarang.

 

Lea Michele

Setelah lama single, Cory resmi pacaran dengan pasangannya di serial Glee, Lea Michele pada tahun 2012 lalu.

 

Rehab

Cory dan Lea tampil bersama di acara Chrysalis Butterfly Ball , sebuah acara charity pada Juni 2013 lalu di Los Angeles. Ini adalah kali pertama Cory tampil secara resmi setelah keluar dari panti rehabilitasi.

 

Charity

Avatar terakhir Cory sebelum dia ditemukan meninggal. Foto ini diambil di East of Main Café, Vancouver Kanada. Bisa dilihat dari beberapa tweet terakhirnya kalau Cory juga mendukung Project Limelight Society. Program yang mendukung remaja di Vancouver untuk mengekspresikan diri melalui performing arts. Cory memang dikenal aktif di banyak kegiatan amal.

 

(uswatun/astri, foto: wetpaint.com, facebook.com, stuff.co.nz, parade.com, justjared.com, ctvnews.ca, elpais.com, haironthebrain.com, twitter.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN