Celeb & Entertainment

Cory Monteith: 18 Tahun Melawan Ketergantungan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 14 Juli 2013

Cory Monteith: 18 Tahun Melawan Ketergantungan

Pemeran Finn Hudson dalam serial musikal Glee ini sempat mengakui sebuah cerita yang cukup membuat gempar. Berita yang beredar di tahun 2011 itu tentu saja mengejutkan banyak pihak, terutama para penggemarnya yang sudah jatuh cinta semenjak debut Glee pada 2009 lalu. Cory Monteith mengakui bahwa dia sudah menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang sejak umurnya 13 tahun.

 

Saat beranjak remaja di umur 16 tahun, Cory dikeluarkan dari sekolah karena perilaku ketergantungannya pada alkohol dan narkoba. Ketika ditanya mengenai apa yang dia konsumsi saat itu, Cory menjawab, "apapun dan semuanya, sebanyak mungkin, aku memiliki masalah yang serius."

 

Pertama kali masuk rehab

Melihat dirinya seperti itu, Ibu dan teman Cory mengadakan interfensi, yang membuatnya pergi ke tempat rehabilitasi untuk pertama kalinya di umur 19 tahun.

 

"Aku pergi menjalani rehabilitasi, tetapi saat aku kembali, aku melakukan hal yang sama seperti sebelum aku pergi rehabilitasi," yep, sayangnya rehabilitasi pertama Cory enggak membuatnya berhenti.

 

Cory kecil jatuh dalam ketergantungan narkoba di saat dia merasa hilang arah dalam proses mencari jati dirinya.

 

"Aku mencari sebuah tempat. Aku belum menemukan diriku sama sekali. Aku enggak tahu siapa diriku," aku Cory. Cory merasa beruntung bisa tetap hidup saat dia memutuskan untuk berhenti menggunakan obat-obatan tersebut. Hingga pengakuannya awal 2013 lalu tentang bagaimana dia masih berusaha melawan pengaruh ketergantungannya.

 

Kriminalitas dan titik balik

Cory bahkan mengakui bahwa dia sempat melakukan tindak kriminal demi mendapatkan barang yang dia butuhkan.

 

"Aku mencuri uang dengan jumlah yang cukup besar dari salah seorang keluargaku. Aku tahu aku pasti akan tertangkap, tapi aku sangat putus asa hingga tak peduli akan hal itu. It was a cry for help. Aku didatangi dan aku bilang, 'Ya, aku yang melakukannya.' Itu adalah hal terhormat, terjujur, yang pernah keluar dari mulutku setelah bertahun-tahun," ceritanya.

 

Keluarga Cory menuntut agar Cory berhenti menggunakan berbagai barang terlarang itu. Akhirnya Cory dititipkan kepada salah satu teman keluarganya. Dia berhenti menggunakan narkoba, mulai bekerja, dan Cory mulai tertarik pada akting. Akhirnya dia mendapatkan peran sebagai Finn Hudson di Glee.

 

Kejujuran

Cory yang dengan senang hati memasuki tempat rehabilitasi atas dukungan pacarnya, Lea Michele, sempat kembali ke dunia akting setelah dia menyelesaikan masa  rehabilitasinya. Cory bahkan dikabarkan sedang mempersiapkan pernikahannya dengan Lea, berbagai rumor serta gossip dari beberapa teman mereka dari set Glee, telah memberikan tanda-tanda bahwa akan ada pernikahan dalam waktu dekat.

 

Hingga akhir hayatnya, Cory enggak mementingkan image-nya sebagai selebritis, dan lebih memilih untuk bersikap jujur. Terang-terangan dia membuka cerita hitam masa lalunya, sikap ini mendapatkan puluhan ribu dukungan dari sahabat serta fans-nya. Sampai saat ini, belum ada berita tentang kepastian sebab meninggalnya aktor asal Kanada ini.

 

Semasa hidupnya, Cory juga sempat menyatakan bahwa dia enggak ingin para remaja berpikir bahwa dengan mengkonsumsi alkohol dan narkoba, serta dikeluarkan dari sekolah bisa membuat mereka menjadi selebriti. Hidup yang Cory pilih jelas enggak mudah dijalani, dia berusaha melawan hal yang telah menghantuinya dari kecil, girls. Rasanya lebih bijaksana untuk mengikuti saran Cory dan menjalani hidup yang lebih baik. Menjauhi hal-hal tersebut, sepertinya pilihan yang paling baik untuk kita, setuju, enggak, girls?

 

(uswatun, foto: justjared.com, fanpop.com, usatoday.com, ew.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN