Celeb & Entertainment

Conor Maynard: Jatuh Cinta Sama Hip Hop

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 22 Maret 2013

Conor Maynard: Jatuh Cinta Sama Hip Hop

Sejak kecil Conor jatuh cinta dengan musik RnB dan hip hop, makanya Conor punya banyak musisi idola dari genre ini.

 

"Waktu masih kecil, orang tuaku sering mendengarkan Michael Jackson dan Stevie Wonder, jadi aku benar-benar hafal dan suka lagu mereka. Saat mulai mengerti musik, aku banyak mendengarkan lagu RnB. Khususnya Usher dan Justin Timberlake," kata Conor yang beranjak remaja makin suka musik RnB.

 

Album Confessions milik Usher adalah album pertama yang dibeli Conor, dan bikin dia makin jatuh cinta dengan musik RnB. "Usher bikin aku pengin bisa nyanyi seperti dia. Luar biasa!" ucap Conor. Conor menganggap Usher, Justin Timberlake dan Michael Jackson sebagai pahlawan yang sudah banyak menginspirasi dan memengaruhi musiknya. 

 

Dibandingkan dengan idola

Sama-sama mengusung genre RnB hip hop, Conor mengerti kalau dia sempat dibanding-bandingkan dengan sang idola Justin Timberlake. "Justin sudah jadi inspirasi terbesarku sejak aku mengenal musik. Rasanya seru dibandingkan dengan dia, aku menyukainya," celetuk Conor.

 

Meski begitu, Conor yakin kalau musiknya beda dengan Justin dan punya keunikan sendiri. Menurutnya kalau orang-orang terus mendengarkan musiknya,  mereka akan sadar bahwa dia berbeda dengan Justin Timberlake  "Aku ingin tetap original. "I'm not trying to be the next Justin Timberlake or Justin Bieber, I'm trying to be the first Conor Maynard," ungkapnya.

 

Conor juga pernah dengar dirinya dibandingkan dengan sang legenda, Michael Jacksonl. "Itu adalah hal terbaik yang pernah aku dengar karena Michael Jackson pernah jadi inspirasi terbesar bagiku," ungkap Conor bangga.

 

Huge fanboy

 Michael Jackson, Usher dan Justin Timberlake adalah musisi yang menemani Conor tumbuh. Tapi sekarang Conor lagi fanboying berat sama Drake. "Dia inspirasi terbesarku saat ini," tutur Conor.  

 

Baginya, Drake adalah musisi dan penulis lagu yang sangat berbakat dan menyebutnya sebagai artisnya para artis. "Aku nge-fans banget sama musiknya dan kemampuan dia nulis lagu. Caranya menulis lagu unik dan keren," tutur Conor.

 

Conor kagum karena Drake selalu menulis lagu tentang hal-hal kecil yang biasanya orang-orang enggak sadari. Tapi di saat yang sama, dia juga jago bikin lagu pesta. "Lagu yang dia buat sangat pintar dan nyata. Kamu bisa benar-benar merasa terhubung dengannya," katanya.

Saking sukanya, Conor sering banget meng-cover lagu Drake di Youtube ataupun saat manggung. Video Conor menyanyikan Marvins Room, Good Ones, dan Take Care sudah ditonton jutaan orang, lho!

 

Saat ini, bisa berkolaborasi dengan Drake adalah salah satu impian terbesar Conor. Bahkan Conor bilang mungkin dia akan nangis kalau bertemu Drake. "I'll be like, 'Don't cry, don't cry, don't cry.' It would be crazy. I definitely look up to him as an artist," ungkapnya jujur.

 

(aisha, foto: fanpop.com)

 

Tags : conor maynard

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN