Celeb & Entertainment

Cara Delevingne: Yang Penting Nyaman dan Pede

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 7 Oktober 2013

Cara Delevingne: Yang Penting Nyaman dan Pede

Model ini jadi andalan para desainer untuk memperagakan karya-karya mereka. Tapi sehari-hari, Cara membuat aturan sendiri soal gaya fashionnya.

 

Sudah enggak terhitung berapa banyak panggung catwalk yang ditaklukkan Cara. Kalau model catwalk umumnya punya tinggi badan 180 cm, berbeda dengan model asal Inggris ini. Dia tergolong kecil yaitu 175 cm. Cara sempat enggak pede juga, lho. "Banyak cewek-cewek yang lebih tinggi, lebih kurus dan lebih cantik. Aku sama sekali bukan cewek feminin. Sampai umur 18 tahun, aku baru punya payudara," kenang Cara yang akhirnya memutuskan tampil beda agar lebih keliatan dari yang lain.


Si kecil tomboy

"Aku mikir, gimana ya caranya agar aku terlihat beda di antara yang lain? Aku memperlakukan kamera seperti orang. Aku menatap mereka. Foto itu benda mati, kita harus mencoba menghidupkannya. Mungkin ini juga yang membuat aku diperhatiin," bebernya membuka rahasia.

 

Sebenarnya dunia model dan fashion bukan hal asing bagi Cara. Kakaknya, Poppy adalah seorang model. Ibunya, Pandora, bekerja sebagai pemimpin dari personal shopping di departemen store mewah, Selfridges. "Poppy selalu mendukung aku. Dia selalu membantu dan memberi aku nasehat. Kebetulan kita juga setipe dan dekat banget," ucap Cara yang pertama kali jalan di catwalk, selalu ngomong dalam hati 'left foot-right foot-left foot-right foot' biar enggak salah langkah.

 

Dulu, Cara hanya menjalani modelling sebagai selingan karena sejak kecil dia enggak tertarik jadi model. Kalau disuruh dandan, Cara kecil suka berontak. "Aku, tuh, tomboi banget. Waktu jadi pengiring di acara perkawinan tanteku, aku enggak mau jalan mengiringi ke altar kalau enggak pakai celana sepakbolaku di balik gaun," kenangnya. Ibunya juga selalu kesulitan setiap mendandani Cara. "Aku lebih suka enggak pakai baju. Dan aku punya ide yang aneh soal baju yang mau aku pakai. Gaya favoritku selalu tokoh action dan Spider-man. "

 

Gaya andalan

Dunia modelling jelas sedikit banyak membuat Cara berubah. Sekarang dia mulai suka baju-baju keluaran desainer terkenal. "Sekarang aku suka kok baju-baju yang cantik. Aku suka Christopher Bailey dan Burberry. Untuk tas, aku suka Mulberry. Ada beberapa barang desainer yang aku suka. Aku senang kalau bisa menemukan satu item fashion penting yang bisa jadi investasi (fashion). Tapi aku juga suka sama barang vintage dan high street," ucap Cara.

 

Buatnya yang utama adalah kenyamanan. "Aku senang dengan segala yang bikin aku nyaman sekaligus pede. Gaya andalanku jeans, vintage shirt dan jaket kulit Burberry. Aku suka gaya vintage dengan sedikit sentuhan rock & roll."  

 

Dengan gayanya fashionnya yang unik ini pantas saja Cara menjadikan Alexa Chung dan Coco summer sebagai orang yang dianggapnya paling stylish. "Mereka punya gaya fashion yang khas dan selalu jadi diri sendiri. I think it's really important to stay true to yourself."

 

(muti, foto: sofeminine.co.uk)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN