Celeb & Entertainment

Blake Michael: Siap Jadi DJ

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 10 Februari 2013

Blake Michael: Siap Jadi DJ

Mengawali karier dari dunia akting tapi sejak bermain dalam Lemonade Mouth, Blake jatuh cinta pada musik. Kini dia siap memperluas kariernya sebagai DJ. Swaaag! Perannya sebagai anak band di serial Lemonade Mouth sangat berkesan buat Blake. Dia jadi kenal lebih banyak soal genre musik dan mulai memberikan banyak perhatian pada musik.

 

"Waktu itu aku sedang syuting Lemodane Mouth, aku jadi denger banyak musik. Aku langsung jatuh cinta. Sejak saat itu aku selalu mencari musik yang baru. Akhirnya aku sering mixing musik sendiri dan membuat musikku sendiri. Ini proses yang natural banget," ucap Blake yang akhirnya memutuskan untuk menjadi DJ. Selama dua tiga tahun Blake mengumpul lagu, nge-mix berbagai lagu yang dia sukai. 

 

Walau bukan tumbuh di keluarga pemusik tapi keluarganya mencintai musik. Lucunya semuanya anggota keluarga Blake belajar sendiri untuk menguasai satu alat musik. "Entah kenapa kita semua belajar musik otodidak. Ayahku belajar sendiri drum dan gitar, kakakku juga gitu, belajar gitar sendiri. Kayaknya aku ketularan mereka," ucap Blake yang belajar mengutak-atik sendirian.

 

Tiga tahun lalu,saat dia pertama tertarik jadi DJ belum banyak tutorial di web atau di Youtube. "Waktu itu aku juga belum punya komputer sendiri, jadi aku enggak punya banyak akses untuk itu. Aku belajar dari proses trial dan error aja. Tapi ada untuknya juga sih, aku jadi menemukan konsep sendiri." 

 

Tempat bertanya

Untuk menambah wawasan musiknya, Blake wajib mendengarkan radio setiap hari. Dia juga rajin memantau chart 40 Top agar update dengan lagu-lagu terbaru. Blake sering dijadikan tempat bertanya oleh teman-temannya. " Kalau ada lagu di radio pasti temanku tanya ' ini lagu apaan' Dan aku bisa dengan cepat tahu (siapa penyanyi dan lagunya)," ucap pemeran Tyler James di Dog with a Blog ini bangga.

 

Idolanya adalah EDM yang menggusung musik electronik dan dance musik. " Aku juga suka Steve Aoki, Afrojack, Avicii. Sebenarnya banyak banget sih musisi yang lain. Aku juga suka Britney Spears, Black Eyed Peas dan Will.i. am," tambah Blake. 

 

Untuk nge-DJ Blake menggunakan nama Blaze. Hi...hi..hi.. unik ya! " Nama ini dari ibuku. Waktu aku mau lahir ibunya pengin memberi nama aku dengan Blaze tapi ayahku enggak setuju. Akhirnya namaku jadi Blake. Waktu kecil aku diceritain soal nama ini dan aku suka. Ya udah aku pake aja nama itu. Jadi setiap aku manggung akan terdengar cewek-cewek meneriakan nama 'Blaze! Blaze! It's pretty cool." Yooohooo, DJ Blaze in da'house!

 

(muti, foto: blake-michael.com)

 

Tags : blake michael

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN