Celeb & Entertainment

B.A.P: Lagu 'Bad Man' Dikira Plagiat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 12 Agustus 2013

B.A.P: Lagu 'Bad Man' Dikira Plagiat

Baru-baru ini tersebar rumor single terbaru B.A.P yang berjudul Bad Man mirip sama lagu We Can Get It On dari grup Shinwa. Beberapa forum online sempat membicarakan, kedua lagu ini punya melodi, chord juga beberapa kesamaan lainnya.

 

Bad Man sendiri dirilis pada 6 Agustus lalu dan ditulis sama Kang Ji Won dan Kim Ki Bum. Lagu ini bergenre trap dan memang lagi tren di dunia musik Korea, girls. Jauh sebelum Bad Man dirilis, We Can Get It On sudah dirilis lebih dulu pada April 2008 silam. Lagu ini tergabung dalam album ke-sembilan Shinwa. Eric dan David Kim dari Shinwa lah yang menulis sendiri lagu buat grup mereka.

 

Buat menengahi rumor di forum ini, pihak manajemen B.A.P berbicara sama pihak XSportsNews dan bilang B.A.P sebenarnya enggak melakukan plagiat sama sekali. "Kami tahu orang-orang bicara Bad Man dari B.A.O dan We Can Get It On dari Shinwa punya kemiripan. Tapi, ini bukan plagiarisme dan kami tidak bisa merespon hal itu. Kami tidak memberi tanggapan," ujar pihak manajemen.

 

Pihak dari manajemen Shinwa pun melakukan hal yang sama kayak manajemen B.A.P. Mereka enggak menaruh perhatian sama masalah yang beredar di forum ini. "Kami sudah mendengar kabar ini. Kami enggak terlalu mementingkan hal ini. B.A.P adalah grup yang jauh lebih junior dari Shinwa dan kami cuma mau B.A.P melakukan yang terbaik," ujar pihak manajemen Shinwa. Semoga ini cuma kemiripan yang enggak disengaja, ya!

 

(lana, foto: soompi.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN