Celeb & Entertainment

B.A.P: Berprestasi Lintas Benua

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 10 September 2013

B.A.P: Berprestasi Lintas Benua

Walau tergolong sebagai pendatang baru di Kpop, B.A.P punya prestasi yang luar biasa. EP mereka masuk Billboard's World Album's chart dan sudah bisa bikin konser solo di dua benua.

 

Yong Guk dkk sudah bisa bikin konser solo pertamanya di Seoul hanya setelah 394 hari mereka eksis di dunia hiburan. Bahkan 8.000 tiket konser yang diberi nama B.A.P Live On Earth Seoul di Februari 2013 ini terjual dalam waktu 10 menit!

 

"Jauh sebelum kami debut, cita-cita terbesar kami adalah bikin konser solo. Rasanya enggak percaya kesempatan itu datang begitu cepat. Kami merasa konser adalah cara untuk menunjukkan kemampuan yang kami punya. Jangan sampai (kami) mengecewakan fans," ucap Yongguk.

 

Selama konser juga mereka berusaha mendekatkan diri dengan fans. "Bagian yang paling aku suka saat konser adalah saat encore. Setelah tampil menunjukkan penampilan terbaik, di bagian itu kami bisa bertemu sedekat mungkin dengan fans yang sudah datang. Aku selalu senang dan bahagia setiap ada di bagian encore," beber Himchan.


Nomor satu di billboard

Setelah konser di Seoul, mereka langsung lanjut ke Amrik. Mereka menggelar konser Live On Earth selama empat hari di San Francisco, Los Angeles, New York, dan Washington DC bulan Mei lalu. Rasanya B.A.P layak pede soalnya mini album (EP) mereka, One Shot, sempat menduduki posisi nomor satu di Billboard's World Album's Chart Maret lalu.

 

"Salah satu tujuan terbesar kami adalah masuk chart Billboard Amerika. Jadi untuk mencapai cita-cita itu, kalau ada kesempatan ke Amrik, pasti kami akan kami ke sini," ucap sang leader, Bang Yong Guk waktu datang ke Amrik.

 

Nge-dance bareng penonton

Tur di Amrik untuk pertama kali pastinya bikin B.A.P deg-degan. Tapi ternyata sambutan fans di sana luar biasa. "Penuh semangat dan lebih ramai dari yang kami harapkan. Semua penonton termasuk yang ada di bagian duduk, berdiri dan seru-seruan hingga akhir konser. Kami senang banget melihat respon mereka," kenang Daehyun.

 

B.A.P kagum dengan para BABY (sebutan untuk fans B.A.P) yang hafal dengan gerakan tarian mereka. "Dibandingkan meneriakkan nama kami, fans lebih suka nge-dance bareng-bareng kami. Ini juga yang bikin fans Amerika beda dengan yang lain. Mereka suka nge-dance banget, dan rasanya kami langsung nyambung sama mereka," tambah Himchan. 

 

Mumpung lagi ke Amrik, B.A.P menyempatkan diri bikin video klip single Hurricane di Las Vegas, dan enggak lupa shopping! Hi-hi-hi. B.A.P memuaskan diri jalan-jalan di daerah Fifth Avenue dan menikmati cheese burger dari Shake Shack yang terkenal itu. Saking senangnya sama New York, Jong Up bilang kalau dia berharap punya kekuatan teleport, jadi dia bisa balik ke New York kapan saja dan makan di Shake Shack.

 

Perayaan 500 hari

Setelah menaklukan Amrik, baru, deh, B.A.P konser di Hongkong, Taiwan, dan Singapura bulan Agustus nanti. Di tiap konser mereka mendapatkan pengalaman yang berbeda. Seperti saat konser di Hongkong Mei lalu.  

 

"Fans di Hongkong juga bersemangat banget, tapi mereka cenderung pemalu. Mereka ngefans sama kami dan sengaja mau ketemu kami, tapi begitu kami melihat ke arah mata mereka, mereka malah memalingkan wajah. Mereka pemalu banget, tapi itu juga yang bikin cute," ucap Young Jae.

 

Pengalaman yang enggak kalah seru adalah waktu mereka konser di Taipeh-Taiwan, 10 Juni lalu. Mereka berhasi meraih Golden Disk Awards dari label mereka, Sony Music karena EP One Shot berhasil terjual hingga 5000 kopi. Konser di Taiwan ini juga bertepatan dengan 500 hari debut-nya B.A.P. Bahkan dalam sebuah pemotretan majalah, B.A.P mendapat kue ulang tahun beserta lilinnya, sebagai ucapan selamat. Ditunggu, lho, kedatangannya ke Indonesia, Oppa!

 

(muti, foto: unitedkpop.com)

 

Tags : b.a.p.

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN