Celeb & Entertainment

Austin Mahone: Aktif Kampanyekan Safety Driving (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 3 November 2014

Austin Mahone: Aktif Kampanyekan Safety Driving (Bagian 2)

Sebagai seorang new driver, Austin Mahone merasa penting banget bagi remaja agar berkendara dengan selamat dan aman. Salah satunya dengan enggak terpengaruh oleh handphone.

 

(Baca juga: Austin Mahone, 8 Favorite Things)

 

 

 

Safety Driving Campaign

Sebagai seorang idola, Austin pengin memberi contoh positif untuk fans. Karena itu, dia serius banget mengampanyekan safety driving ini, girls. Austin juga bekerjasama dengan AllState Foundation untuk menyebarluaskan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara untuk para remaja.

 

"Beberapa tindakanku berpengaruh bagi orang banyak karena banyak orang yang melihatku sebagai role model mereka. Aku merasa beruntung banget. Karena itu, aku ingin jadi seorang role model yang benar-benar menginspirasi dan memperlihatkan kepada mereka hal-hal baik apa saja yang bisa kita lakukan," beber Austin.

 

(Baca juga: Austin Mahone, Cinta Basket)

 

Dalam kampanye yang memakai hashtag #GetThereSafe ini, Austin menantang kita untuk memperhatikan keselamatan saat berkendara. "Ada tiga hal berbahaya yang harus dihindari saat berkendara karena bisa mengakibatkan kecelakaan. Pertama, kita harus memakai sabuk pengaman. Kedua, jangan ngebut. Terakhir, jangan sampai terganggu oleh teman-teman yang ada di mobil bareng kita," urai Austin.

 

Selain gangguan dari orang lain, suara yang kelewat keras di dalam mobil juga bisa mengganggu konsentrasi. Misalnya nyanyi atau dengerin musik keras-keras. Malah, Austin mengaku penyebab kegagalannya saat tes menyetir adalah karena menyanyi keras-keras sehingga enggak konsentrasi, deh. Hi-hi.

 

"Jika teman memaksa untuk dengerin musik keras-keras atau mengajak kita selfie, tolak dengan tegas karena itu berbahaya," tambah Austin. Wah, tips bagus nih, girls.

 

(Baca juga: Austin Mahone, Mahomies Adalah Keluarga)

 

No More Texting

Selain diri sendiri, Austin juga bersikap tegas kepada temannya yang menggunakaan handphone saat menyetir. Austin mengaku akan menegur mereka dengan tegas. Karena itu, Austin menyarankan agar kita juga bersikap tegas memperingatkan teman yang suka menggunakan handphone saat menyetir.

 

"Jika kamu teman yang baik, maka ambil handphone-nya. Beri tahu dia bahwa tindakannya itu enggak hanya membahayakan dirinya sendiri, tapi juga orang lain yang ada di mobil itu," tegasnya.

 

(Baca juga: Austin Mahone, Aktif Kampanyekan Safety Driving Bagian 1)

 

(iif, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN