Celeb & Entertainment

Ansel Elgort: The Next Big Thing

Published by : Marti Posted on : Minggu, 19 Januari 2014

Ansel Elgort: The Next Big Thing

Siap-siap untuk menyambut gebetan baru, girls. Namanya Ansel Elgort. Ansel yang memulai karier dari model dan panggung teater ini siap membuat cewek-cewek di seluruh dunia menjerit melalui dua film sekaligus yang akan tayang 2014 ini, Divergent dan The Fault In Our Stars. Enggak tanggung-tanggung, Ansel langsung mendapat peran utama di kedua film tersebut, padahal dia termasuk pendatang baru di Hollywood. Wajar jika Ansel pun dijuluki The Next Big Thing.

 

Terbiasa Di Depan Kamera

Berasal dari keluarga pecinta seni membuat darah seni mengalir dalam diri Ansel. Sejak kecil, Ansel sudah menunjukkan bakatnya di bidang seni. Kebetulan ayahnya adalah seorang fotografer terkenal majalah Vogue, Arthur Elgort, dan ibunya seorang sutradara opera, Grethe Holby.

 

"Waktu kecil, ayah selalu memotretku dan saudara-saudaraku di rumah. Beliau juga suka mengajakku ke lokasi pemotretan dan menjadikanku sebagai background atau cameo. Ayah menyuruhku untuk bermain basket di belakang model dan jangan pernah pedulikan tentang kamera. Itu pengalaman akting pertamaku," aku cowok yang waktu kecil pernah difoto bareng supermodel terkenal, Karolina Kurkova dan Caroline Trentini untuk majalah Vogue.

 

Berlanjut Ke Panggung Teater

Pengalaman jadi model sejak kecil terus berlanjut hingga remaja. Ansel pun mengaku enjoy sebagai model. Tapi, panggilan hatinya adalah akting. Karena itu, cowok asal New York ini melanjutkan sekolah ke Fiorello H. LaGuardia High School of Music & Art and Performing Arts, sebuah SMA di New York yang fokus kepada seni dan performing arts. Dan, Ansel pun melakoni banyak peran di panggung Broadway yang menuai pujian, diantaranya adalah Regret.

 

Sebelumnya, Ansel sekolah di School of American Ballet yang membuat dia jago menari sampai sekarang. Bahkan, pertunjukan pertamanya, The Nutcracker, yang dilakoni waktu berumur 9 tahun, langsung menuai banyak pujian kritikus. Cool.

 

Jatuh Cinta Sama Akting

Puas beradu peran di panggung teater, Ansel mencoba peruntungan di layar lebar. Dan, dia langsung mendapat peran utama di film pertamanya, Carrie. Ansel berperan sebagai Tommy Rose, cowok popular yang mengajak Carrie ke prom night. Di sini, dia beradu akting dengan Chloe Moretz.

 

Ternyata, Ansel menunggu cukup lama sampai akhirnya mendapat peran yang pas di film, yaitu tujuh tahun. "Aku senang meski harus menunggu tujuh tahun. Selama menunggu, aku melihat akting setiap aktor dan mengkritik mereka. Hal itu juga membuatku mengkritik diriku sendiri. Dan sekarang, aku puas dengan apa yang sudah aku lakukan," aku cowok kelahiran 14 Maret 1994 ini.

 

Tahun ini bisa dibilang jadi tahunnya Ansel. Dua filmnya yang sama-sama diangkat dari buku best seller akan tayang, yaitu Divergent tanggal 21 Maret 2014 dan The Fault In Our Stars tanggal 6 Juni 2014. Lucunya, di kedua film ini dia main bareng Shailene Woodley. Jika di Divergent dia jadi kakaknya Shailene, maka di The Fault In Our Stars mereka pacaran, he-he-he. Karena main bareng ini, Ansel pun bersahabat dengan Shailene.

 

An Artsy Boy

Waktu kecil, Ansel ingin jadi apa saja selain jadi model. "Waktu berumur enam tahun, aku bercita-cita jadi aktor, penyanyi, atau penari. Tapi, ayahku bilang kalau aku sudah terkenal, orang-orang ingin memotretku untuk majalah, makanya aku belajar jadi model," seru Ansel.

 

Sekarang, dia sudah berhasil memenuhi keinginanya tersebut, bahkan di bidang musik. Di waktu senggang, Ansel suka menulis lagu, terutama di genre R&B dan electronic dance music. Bahkan, Ansel juga jadi DJ di salah satu klub di New York dan memproduksi musik dengan nama Ansolo. Lucunya, dia diizinkan masuk ke klub tersebut karena kemampuan DJ-nya, soalnya Ansel masih belum cukup umur untuk masuk klub, he-he-he.

 

Meski sudah mencapai semua keinginannya, Ansel mengaku enggak akan berhenti bekerja keras. Ansel merasa beruntung memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehinga enggak pernah meragukan kemampuannya, terutama dalam hal akting. "Aku enggak pernah menyesal bermimpi jadi aktor. Ini adalah pilihan karier yang membuatku bahagia sampai meninggal nanti. Aku sering bermimpi suatu hari nanti akan jadi nominasi Academy Award," curhat Ansel. Wah, jadi enggak sabar menunggu Ansel dapat nominasi Oscar.

 

(iif. foto: mtv.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN