Celeb & Entertainment

Annasophia Robb: Tips Selamat Melewati Masa Remaja

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 4 Januari 2014

Annasophia Robb: Tips Selamat Melewati Masa Remaja

Bagi AnnaShopia Robb, masa remaja itu sulit  dan penuh tantangan tapi juga menyenangkan. Anna pun punya resep khusus biar bisa melewatinya dengan seru.

 

Have a group of great friends

Bagi Anna, enggak ada yang lebih pas untuk melewati masa remaja selain dengan memiliki teman-teman terbaik yang setia dan selalu saling mendukung. Ini penting banget agar hidup kita enggak terlalu 'drama' sekaligus jadi tempat curhat dan mencari saran terbaik saat kita mulai meragukan diri sendiri.

 

"Aku selalu jadi bagian dari sebuah kelompok pertemanan cewek-cewek selama SMA. Itulah alasannya kenapa aku masih memiliki teman-teman terbaik sampai sekarang. Di sekolah, aku enggak benar-benar punya geng Tapi aku punya sekelompok teman cewek yang benar-benar kompak dan baik. Inilah alasan kenapa masa-masa remajaku begitu menyenangkan," katanya.

 

Don't afraid of being judged

"I think girls are especially worried about being judged. Saat kamu di SMA, hal itu terlihat seperti masalah yang sangat besar dibanding aslinya. Jadi, lakukan saja apa yang kamu mau dan kalau orang-orang mulai menghakimimu atas apa yang kamu lakukan, siapa yang peduli? Kamu mungkin enggak cocok dengan hal itu, tapi enggak masalah. Waktu SMA, orang-orang juga mengira aku aneh."

 

Learning to love who you are

Menurut Anna, belajar mencintai diri kita sendiri adalah cara terbaik agar kita enggak selalu membandingkan diri kita dengan orang lain. Soalnya Anna tahu banget kalau setiap cewek pasti pernah merasa enggak pede karena membandingkan dirinya dengan cewek lain yang dia pikir lebih oke.

 

"Kamu melihat cewek-cewek itu begitu sempurna dan mulai berpikir 'Ya ampun, seandainya aku punya kenginan untuk lebih sering olahraga'. Tapi jangan terlalu keras pada diri kita sendiri. Kita perlu menerima diri kita apa adanya," ujar cewek penyuka fashion ini.

 

Be yourself

"Aku rasa penting banget untuk jadi diri sendiri dan melakukan apa yang kamu yakini dan menikmatinya. Maksudku, bagus kalau cewek bisa kuat dan pede. Kita enggak harus jadi genit untuk mencari perhatian para cowok. Soalnya cowok yang baik akan menyukai kita apa adanya," cerita Anna.

 

Anna juga sudah merasakan banyak hal positif dengan selalu jadi diri sendiri. Salah satunya adalah keberhasilannya mendapatkan peran Carrie di serial The Carrie Diaries. Jadi waktu mengikuti audisi dan diminta nge-dance seperti layaknya di prom night, Anna dengan cueknya menarikan chicken dance yang konyol. "Aku cuma jadi diriku sendiri yang konyol. Aku rasa mereka suka bahwa aku bisa jadi diri sendiri dan nyaman dengan diriku sendiri, seperti layaknya Carrie," ceritanya.

 

Have a fun hobby

Sesibuk apa pun kita, wajib banget punya hobi yang benar-benar kita sukai dan bisa bikin kita bahagia. Hal ini juga yang dilakukan oleh Anna. Kalau lagi di rumah, Anna sendiri senang banget hiking atau cuma sekedar hangout bareng teman-teman baiknya.

 

Sekarang ini, ketika sudah tinggal sendiri di New York, Anna suka banget menghabiskan waktu luang dengan sekedar berjalan kaki keliling kota sambil sesekali menonton pertunjukan drama atau konser. Anna juga hobi wisata kuliner atau tur museum di New York. "I love New York," ungkapnya.

 

Enjoy the perks of being a high schooler

Sebagai aktris yang memulai karirnya sejak remaja, Anna merasa senang bisa menyelesaikan sekolahnya hingga SMA dengan baik karena itu jadi masa-masa yang sangat menyenangkan buat dia. Agar masa-masa sekolah kita, khususnya SMA jadi super seru, Anna bilang kita wajib menikmati segala keuntungan yang bisa kita dapatkan di sekolah. Mulai dari mencari teman-teman terbaik, mengakrabkan diri sama guru-guru yang asik dan datang ke acara-acara sekolah seperti pertandingan olahraga atau pesta-pesta seru. "My experience of high school was a blast," kata Anna bahagia.

 

(aisha, foto: glamour.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN