Celeb & Entertainment

Afgan: Masuk Nominasi World Music Awards

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 4 September 2013

Afgan: Masuk Nominasi World Music Awards

2013 ini tampaknya tahunnya Afgan, girls! Selain mendapat multi platinum untuk album ke-tiganya, Afgan juga bakalan menggelar konser tunggal di Singapura. Eits, enggak hanya itu lho. Afgan juga sukses unjuk gigi di dunia internasional! Buktinya Afgan jadi salah satu nominasi di ajang World Music Awards (WMA) tahun ini. Wow!

 

Di WMA ini, Afgan masuk nominasi untuk kategori Best Male Artist. Afgan juga satu-satunya penyanyi cowok yang bakal mewakili nama Indonesia di ajang itu. Cowok yang sempat dinner bareng fans di Singapura ini bakal bersaing dengan sejumlah penyanyi beken dunia. Seperti Justin Timberlake, Olly Murs, dan Ed Sheeran. Dari Asia sendiri pun enggak kalah kompetitifnya lho, ada G-Dragon, Siwon Super Junior, dan Psy.

 

Afgan merasa bangga dapat mewakili Indonesia dan bersanding dengan nama-nama besar itu. "Tiap nomine yang ada di situ, mereka deserved buat berada di situ," ucap cowok yang baru saja menjadi sarjana ekonomi ini.

 

Bangga bersanding sama idola

Afgan mengaku terkejut masuk dalam nominasi bergengsi itu. Afgan enggak menyangka disandingkan dengan musisi-musisi idolanya.

 

"Perasaan aku speechless karena mereka selama ini bintang-bintang idola yang jadi inspirasi aku. Seperti bisa disandingkan sama Justin Timberlake. Terus ada Eminem. Ada Psy juga dari Korea," tuturnya.

 

Walau enggak menyangka, Afgan bangga banget dapat memperkenalkan musik Indonesia ke dunia luar.

 

"Aku merasa kerja keras aku ini sangat diakui sama orang-orang di luar Indonesia. Dan aku merasa bangga karena Indonesia udah mulai dilirik oleh industri musik luar," ucapnya.

 

Memperkenalkan musik Indonesia

Di ajang itu, Afgan mengaku dirinya enggak berharap menjadi pemenang. Menurutnya, menjadi salah satu nomine di situ sudah merupakan prestasi yang Afgan syukuri banget. "Aku sih enggak berharap menang atau berharap apa ya. I feel very honored bisa disandingin sama mereka," katanya.

 

"Ini udah achievement yang aku syukuri banget. Tapi kalau misalnya mendapatkan kesempatan untuk menang, aku ingin menunjukkan ke dunia bahwa musik Indonesia itu adalah musik yang sangat variatif dan penuh dengan culture, kaya akan budaya gitu" tambahnya.

 

Vote for Afgan!

Ajang WMA melibatkan voting dari fans untuk mendukung idola mereka menjadi pemenang. Buat Afganisme yang pengin Afgan menang, vote langsung di www.worldmusicawards.com. Selain di WMA, jangan lupa buat vote Afgan juga di kaWanku Celebs Award 2013 ya, girls!

 

(nana)

 

Tags : afgan

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN