Celeb & Entertainment

Aaron Ashab: Sayur Lodeh Pembawa Keberuntungan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 21 Desember 2013

Aaron Ashab: Sayur Lodeh Pembawa Keberuntungan

Sejak kecil bercita-cita jadi penyanyi, Aaron menuliskan targetnya harus sukses sebelum umur 20 tahun. Dan satu setengah bulan sebelum ulang tahun yang kedua puluh, pun Sayur Lodeh meledak.

 

Kalau punya cita-cita itu harus ditulis! Begitu pesan Aaron Ashab yang lagu Sayur Lodeh yang diunggahnya di YouTube jadi favorit banyak orang. Semasa SMA kelas dua, Aaron menonton film The Secret yang menurutnya sangat inspiratif karena mengajarkan orang agar menuliskan apa yang jadi cita-citanya. Aaron pun menuliskan keinginannya  jadi artis dalam bentuk tato.

 

"Kalau kita punya impian harus ditulis. Kebetulan aku pengin punya tato, jadi sekalian aja. Tapi jangan dicontoh, ya. Pokoknya tulis aja, hasilnya sama efektifnya," ucap Aaron. Tatonya dituliskan kalau diumur 20 tahun dia harus udah jadi artis atau paling enggak di umur 20 tahun dia sudah merintis kearah itu. "Satu setengah bulan sebelum umur 20 tahun Sayur Lodeh meledak dan sehari setelah hari ulang tahun, aku dapat tawaran main film." Wuiiih, hebat ya!

 

Pengin jadi penyanyi

Perjalanan Aaron hingga terkenal sekarang ini memang unik banget. Dari kecil, cowok kelahiran Jakarta 15 Agustus 1993 udah senang nyanyi dan dia pengin jadi penyanyi. Aaron pun memilih YouTube sebagai sarana untuk mencapai cita-citanya. Dia mulai membuat video cover version.

 

"Gue udah mulai bikin video sekitar sembilan bulan lalu. Itu masih asal-asalan. Baru, deh, sekitar tujuh bulan lalu mulai bikin cover version hingga akhirnya bikin versi lagu Sayur Lodeh itu," jelas Aaron.

 

Dia meng-upload beberapa lagu Top 40 seperti lagu I Knew You Were Trouble-nya Taylor Swift, Diamond-nya Rihanna hingga Little Thing-nya One Direction. Aaron sengaja memilih YouTube karena dia sudah melihat bagaimana di luar negeri YouTube bisa mempermudah jalan orang buat sukses.

 

Minta didoain mama

Sayur Lodeh sendiri pun kisahnya unik banget. Waktu itu ibunya mengajak Aaron untuk umroh sekeluarga tapi dia menolak. "Waktu itu aku udah punya feeling akan ada kejadian besar yang terjadi. Jadi aku bilang 'Mama aja yang ke sana, aku di sini aja. Tolong didoain.'" kenangnya. 

 

Begitu keluarganya pergi umroh, keluarlah video Sayur Lodeh yang terinspirasi lagunya dari ucapan seorang anak dalam kuis. "Saat aku ngedit lagu itu memang udah ada feeling.  Ini bakal jadi gede, nih! Bener aja, begitu dimasukin (YouTube) langsung booming."

 

Sayur Lodeh membawa banyak keberuntungan. Berbagai tawaran pun datang. Mulai dari main sinetron, jadi host, nyanyi hingga main film. Setelah sempat main sinetron, Aaron berniat fokus hanya mau jadi penyanyi, karena memang itu cita-citanya. Dia sudah menyiapkan single yang bakal ia rilis Desember. Dan bulan Desember juga film perdananya yang berjudul Slank Enggak Ada Matinya akan rilis.

 

"Yang paling mengejutkan dari efek Sayur Lodeh ya tawaran main film itu. Enggak nyangka banget bisa ditawarin jadi Ivan," ucap Aaron senang karena bisa adu akting dengan bintang terkenal seperti Adipati dan Ricki Harun.

 

(muti, foto: mancil)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN