Celeb & Entertainment

8 Alasan Penting Kenapa Kita Harus Dukung Rio Haryanto di F1

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Senin, 25 April 2016

foto: afri/KaWanku

Seperti yang kita ketahui, kalau pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto saat ini sedang berlaga di ajang balap Formula 1 alias F1. Rio terpilih untuk bertanding dengan 21 pembalap lainnya dari berbagai negara untuk bertanding di ajang balap mobil paling bergengsi dan paling sulit di dunia ini. Untuk itu, kita sebagai warga negara Indonesia sepertinya wajib dong buat mendukung Rio. Dan, setelah melakukan wawancara ekslusif dengan Rio Haryanto, KaWanku bisa menyimpulkan ada 8 alasan penting kenapa kita harus dukung Rio Haryanto di F1. Jangan lupa baca hasil wawancara lengkapnya di KaWanku edisi #08 ya!

 

Satu-satunya pembalap F1 dari Indonesia

Seperti yang kita ketahui kalau Rio adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang bisa sampai ke ajang F1. Yap, sebelum Rio belum ada pembalap Indonesia yang bisa sampai berkarier ke F1, lho. Makanya ini adalah sebuah sejarah besar buat Indonesia sendiri. Bahkan, untuk musim ini, Rio pun menjadi satu-satunya pembalap dari Asia yang bisa berlaga di sana, lho.

 

Potensi Besar

Tentunya, mampu masuk F1 saja susah membuktik kalau Rio punya skill yang jago dan potensi yang sangat besar sebagai pembalap. Sekarang saat sudah mulai mengikuti laga di F1 pun, Rio bisa dibilang enggak memberikan performa yang begitu buruk. Rio memang belum bisa mendapatkan poin. Dari tiga laga yang sudah diikutinya saat ini yaitu GP Melbourne, GP Bahrain dan GP Shanghai, Rio menunjukan grafik penampilan yang terus menanjak. Di Melbourne Rio gagal finish karena mobilnya mengalami masalah teknis akibat dari kecelakaan hebat yang terjadi antara Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez. Alhasil Rio harus menghentikan balapannya setelah 19 lap.

Tapi ini enggak bikin Rio patah semangat, di balapan berikutnya di Bahrain, Rio akhirnya berhasil finish di posisi 17 yang jadi posisi terakhir karena banyak pembalap yang engagk berhasil finish, setelah mengawali balapan dari posisi 20. Selanjutnya, di GP Shanghai Rio finish di posisi 21. Meski secara posisi lebih belakang dari GP Bahrain, namun Rio enggak berada di posisi terakhir karena semua pembalap berhasil finish.  Kerennya di Shanghai kemarin, Rio sempat masuk 10 besar lap tercepat dengan kecepatan 1:42:193 detik, lho.

 

Baca juga: 15 Fakta Seru Rio Haryanto Yang Belum Banyak Diketahui (Eksklusif)

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN