Celeb & Entertainment

7 Hal Penting Tentang Clean Bandit Jelang Konsernya di Jakarta

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 8 Desember 2015

7 Hal Penting Tentang Clean Bandit Jelang Konsernya di Jakarta

Band asal Cambridge, Inggris, Clean Bandit siap menggelar konser di Skeeno Hall, Jakarta Selatan tanggal 8 Desember ini. Meskipun kali ini mereka hanya tampil bertiga, minus Neil Amin-Smith yang sedang sakit. Grace Chatto, Luke Patterson dan Jack Patterson yang baru sampai dari Australia, tampak tetap bersemangat saat kaWanku melakukan interview di Sheraton Hotel, Gandaria City tanggal 7 Desember lalu. Berikut 7 hal yang penting kita ketahui soal Clean Bandit jelang konsernya di Jakarta:


Baca juga: 10 Lagu EDM Yang Populer Banget Pas Jaman Kita Kecil

 

Rumit tapi rukun

Rumit karena terdiri dari dua orang kakak beradik (Jack dan Luke), mantan pacar (Grace dan Jack).  "Kita sudah saling mengenal sejak lama. Jadi sudah tahu kepribadian masing-masing. Argumennya biasanya soal musik saja, kok. Enggak ada yang aneh-aneh," ucap Jack.

 

Enggak ada filosofi dalam logo yang dipakai

Di album Clean Bandit serta video klip Rather Be kita melihat logo berbentuk segitiga, segi empat dan lingkaran. Tapi sebenarnya enggak ada filosofi penting di dalamnya. "Kami mau menggunakan instrumen klasik dalam band elektronik ini. Jadi kami memakai elemen yang merepresentasikan alat musik klasik. Contohnya, untuk berlian itu maksudnya cello. Jadi simpel banget," jelas Grace Chatto.

 

(foto: tumblr.com)

 

Suka lagu tahun 1990-an

"Dalam konser ini kami akan menampilkan satu lagu dari tahun 1990-an. Yaitu lagu Show Me Love yang dinyanyikan Robin S," kata Grace Chatto.

 

Ingin memasukkan lebih banyak instrumen musik dalam lagu mereka

Meskipun sekarang musik Clean Bandit sudah bervariasi karena banyak memakai alat musik, mereka menambah jumlahnya. Seperti Jack yang sebenearnya menguasai saxophone. "Kami juga ingin memasukkan alat-alat musik tradisional dari berbagai negara. Seperti drum Jepang Taiko yang baru-baru ini kami coba," kata Luke.

 

(foto: tumblr.com)

 

Baca juga: 10 Hal Yang Bikin Coachella Jadi Festival Musik Yang Selalu Ditunggu

 

Video klip lebih penting daripada lagu

Clean Bandit selalu menyutradarai video klip mereka.  Karena untuk mereka video klip itu penting banget. "Kami biasanya punya ide video klip dulu sebelum membuat musiknya, atau bikin musik bersamaan dengan video klipnya," kata Grace.

 

(foto: tumblr.com)

 

Belum tertarik punya vokalis tetap

Sebelum merilis album pertama, Clean Bandit sempat punya vokalis tetap. Tapi si vokalis harus menyelesaikan kuliah S3-nya. Sejak itu mereka menggunakan additional vocalist. "Kami lebih suka metode seperti ini karena bisa mengeksplor berbagai macam jenis lagu," kata Jack.

 

Be yourself and work hard

Begitu saran Grace untuk remaja cewek masa kini. "Kalau ingin jadi musisi, maka berlatihlah terus," tambah Grace yang jago main cello serta punya dandanan unik ini.

 

Baca juga: 8 Fakta di Balik Lagu dan Album Yang Menang Grammy Awards 2015

 

Tujuh hal penting Clean Bandit jelang konsernya di Jakarta tadi bikin makin enggak sabar nonton penampilan mereka malam ini! Selamat menonton, girls!

 

(trinzi, foto: trinzi)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN