Celeb & Entertainment

6 Cerita Seleb Kpop Non Korea Tentang Beradaptasi di Tempat Baru

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Rabu, 25 Mei 2016

Foto: fyeahmarktuan.tumblr.com

Seleb berikut jauh-jauh datang ke Korea demi mewujudkan impian mereka menjadi penyanyi. Namun, perbedaan budaya dan kebiasaan antara kampung halaman mereka dengan Korea membuat mereka kesulitan beradaptasi di masa awal tinggal di Korea. Simak 6 cerita seleb Kpop non Korea tentang beradaptasi di tempat baru, dan kita bisa mengambil pelajaran dari pengalaman mereka.

 

(Baca juga: Rahasia Punya Berat Badan Ideal Tapi Tetap Sehat dari 3 Seleb Korea

 

Mark ‘GOT7’

Mark pindah ke Korea setelah enggak sengaja di-casting saat sedang main-main di sekolahnya di Los Angeles. Waktu datang ke Korea, dia masih berumur tujuh belas tahun. Mark menjalani masa trainee selama tiga tahun enam bulan sebelum akhirnya debut. “Aku sempat merasa kesulitan karena enggak bisa berkomunikasi dengan member lainnya. Namun, karena ada beberapa orang di perusahaan yang berasal dari Amerika, aku bisa berbicara dengan mereka dan perlahan-lahan mengenal budaya Korea. Di antara member Non Korea lainnya (Jackson dan BamBam), aku yang beradaptasi paling cepat,” aku Mark. Pengalaman hidup berpindah-pindah sejak kecil membuat Mark enggak terlalu kaget dengan tempat baru.

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN