Celeb & Entertainment

6 Bentuk Dukungan Keluarga Bruce Jenner Soal Keputusannya Menjadi Transgender

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 27 April 2015

6 Bentuk Dukungan Keluarga Bruce Jenner Soal Keputusannya Menjadi Transgender

Saat wawancara dengan Diane Sawyer pada Jumat, (24/4), Bruce Jenner menceritakan tentang tujuan hidupnya menjadi seorang wanita. Ayah dari dua seleb kece, Kendall dan Kylie Jenner ini buka-bukaan soal sisi feminin dalam hidupnya yang belum ia tunjukkan selama ini. Hingga akhirnya, ia memutuskan dan bertekad menjadi seorang transgender.

 

Pengakuan Bruce Jenner ini mendapat dukungan penuh dari keluarganya walau hal seperti ini awalnya sulit diterima. Baik anak kandungnya maupun anak tirinya yang sangat dekat dengannya yakni keluarga Kardashian memberikan dukungan. Ini dia 6 bentuk dukungan keluarga Bruce Jenner soal keputusannya menjadi transgender.

 

Baca juga: Apa Itu Transgender?

 

Kris Jenner

Sebagai mantan istri Bruce, Kris mendukung penuh keputusannya untuk menjadi seorang wanita.  Ia menulis:

 

 

Dalam wawancara, Bruce menyampaikan kalau ia mengerti hal seperti ini bukan sesuatu yang mudah buat Kris. Ketika ditanya apakah pernikahan mereka akan langgeng kalau Kris lebih mengerti, Bruce menjawab, "Kita mungkin masih bersama sampai saat ini."

 

 

Kendall Jenner

Romantis banget melihat postingan Kendall di Instagram-nya ini. Dengan caption yang singkat, ia sudah bisa menyampaikan kalau ayahnya adalah sosok yang tidak akan tergantikan selamanya. Cewek yang pernah pacaran sama Harry Styles ini menulis, "Aku menulis ini saat kelas 5 SD... Enggak ada yang berubah sampai sekarang."

 

I wrote this in 5th grade... nothing has changed. ??

A photo posted by Kendall Jenner (@kendalljenner) on Apr 25, 2015 at 8:56am PDT

 

 

Kylie Jenner

Di Instagram, Kylie mengunggah foto ayahnya yang berpakaian feminin. Di foto itu, Kylie menulis caption, "Daddy throwback. #tonight #DianeSawyer #ABC #love."

 

daddy throwback. #Tonight #DianeSawyer #ABC #love

A photo posted by Kylizzle (@kyliejenner) on Apr 24, 2015 at 12:49pm PDT

 

Bruce cerita kalau ia mulai melakukan transisi menjadi wanita di era 80-an. "Aku maju ke panggung dan aku merasa seperti pembohong. Dan, saat aku di kamarku, aku memakai pakaian wanita dan berjalan seperti wanita."

 


Brandon Jenner

Anak Bruce Jenner dari istri Linda Thompson juga turut menyampaikan dukungan untuk ayahnya. Ia mengunggah foto kecilnya yang digendong Bruce. Ia menulis kalau ia adalah sosok anak yang bangga sama ayahnya. Aaw...

 

Proud son.

A photo posted by Brandon Jenner (@brandontjenner) on Apr 24, 2015 at 4:57pm PDT

 


Kourtney Kardashian

Bruce cerita kalau Kim Kardashian adalah anaknya yang paling mudah ia ajak curhat soal keputusannya ini. Dibandingkan anak-anak dan keluarganya yang lain, Kim punya pikiran yang lebih terbuka. Selain Kim, Kourtney Kardashian juga mulai menunjukkan dukungannya untuk Bruce. Ia menulis dalam sebuah tweet:

 

 


Khloe Kardashian

Bruce cerita kalau Khloe adalah anak (tiri) yang cukup berat menerima kenyataan tentang ayahnya itu. "Ia sangat emosi. Ia melalui banyak masa-masa berat karena ia telah cukup banyak kehilangan dalam hidupnya," ungkap Bruce.

 

Tapi, pada akhirnya, Khloe memahami keputusan ayahnya dan malah menjadi sangat bangga dengan Bruce. Khloe enggak bisa menahan rasa untuk mengungkapkan itu ke dunia melalui Twitter:

 

 

Baca juga: Leelah Alcorn: Transgender Remaja yang Diduga Bunuh Diri

 

(foto: teen.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN