Celeb & Entertainment

5SOS: Siap Jadi Band Besar!

Published by : Marti Posted on : Minggu, 20 April 2014

5SOS: Siap Jadi Band Besar!

Tahun ini adalah tahun emas buat keempat cowok kece bernama Luke, Calum, Michael dan Ashton. Mereka berempat gabung di band keren bernama 5SOS atau 5 Seconds Of Summer!. Mereka berhasil menjadi nomor 1 di 40 negara dengan single debut mereka, She Looks So Perfect. Oke, mungkin ini hanya cerita kecil buat 5SOS, tapi girls, tahun ini mereka siap buat jadi lebih besar. Soalnya, One Direction janji dukung karir musik mereka 100%!

 

Band Sensasional

Setelah merilis single perdana, 5SOS sold out dalam waktu 5 menit di Amerika Utara. 4 lagu buat debut EP duduk manis di nomor 2 pada tangga lagu Billboard 200. Usia mereka masih muda, dan di bawah 20 tahun. Tapi, kesuksesan mereka enggak kalah dari seniornya. Ini yang bikin One Direction semakin mantap mendukung karir 5SOS.

 

Bayangin deh, followers mereka di Twitter kini mencapai 9 juta, dan pengunjung video Youtube mereka sudah lebih dari 40 juta viewers! 5SOS berusaha mencari dan memberikan apa yang diinginkan remaja sebenarnya lewat musik. Dan mereka enggak mau merubah apapun buat alasan apapun.

 

The Next Big Things

Banyak media terkenal meramalkan 5SOS akan menjadi lebih besar. Mereka dianggap renkarnasi dari generasi pop punk terdahulu kayak Green Day dan Blink 182. Luke Hemmings, leaders dan personel termuda, bilang musik mereka memang dipengaruhi dua band tersebut. Selain itu, Luke dan anggota lain sering mendapat inspirasi dari Good Charlotte. "Mereka adalah band pertama yang bikin aku terobsesi. Album pertama yang aku miliki dan konser pertama yang aku datangi. Mereka sangat hebat," jelas Luke. "Semua band Amerika era 90an yang membentuk kami," mantab cowok 17 tahun ini.

 

One Direction

Sebagai bentuk dukungan, One Direction, mengajak 5SOS ikut dalam tur mereka, Where We Are. 5SOS, menjadi band pembuka di 10 kota terbesar. Luke ngaku perjalanan tur dengan One Direction adalah pengalaman pertama mereka tur besar tahun 2013. Dan mereka mendapat banyak pengalaman berharga dari One Direction. "Etos kerja mereka, mereka pekerja keras dan tahu benar cara mengimbangi satu sama lain. Benar-benar luar biasa," tambah Luke.

 

Menurut Luke, sangat penting punya tim hebat dan kompak disekeliling kita. Mereka yang akan membantu mempersiapkan dengan sempurna. Makanya bagi Luke sangat penting memperlakukan tim sebaik-baiknya.

 

Cinta Fans

Saat konser bareng One Direction, Luke bilang fans mereka sangat mengagumkan dan luar biasa. Meski terbilang band baru, mereka sangat berdedikasi buat perjalanan karir 5SOS. "Kami enggak pernah akan bisa membalas mereka buat apapun yang mereka pernah lakukan buat kita, tapi kami akan berusaha yang terbaik semampu kita buat enggak mengecewakan fans," jelasnya. "Kami hanya membuat semuanya sangat nyata dan saya pikir semua orang senang orang yang nyata, dan fans akan merespon kita kalau kita merespon mereka," Kata Luke.

 

Ditanya persiapan mental saat manggung, Luke hanya tersenyum. Dia bilang "Kami merasa sangat nyaman tampil di atas panggung. Panggung adalah tempat yang paling membahagiakan kami," tutupnya.

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN