Celeb & Entertainment

5 Tips Nyanyi Ala Raisa Untuk Kita Terapkan di Video Musik

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 11 Desember 2015

5 Tips Nyanyi Ala Raisa Untuk Kita Terapkan di Video Musik

Supaya hasil video musik kita berbeda dari yang lain salah satu caranya adalah membuat variasi olah suara. Kita bisa menggunakan rongga mulut kita untuk membuat nada berbeda sehingga hasil cover lagu kita pun tampil beda. Tapi, yang enggak kalah penting, kita juga harus bisa menjaga kualitas suara. Nah, gimana kalau kita tanya langsung rahasianya ke penyanyi muda Indonesia yang sudah ternama, Raisa? Kepada VokalPlus, yaitu media latihan vokal yang digagas pelatih profesional Indra Aziz, Raisa sempat berbagi ilmu gimana cara mengolah suara kita lebih kreatif dan maksimal. Ini dia 5 tips menyanyi ala Raisa untuk kita terapkan di video musik.

 

Baca juga: Raisa: Tips Nunjukin Perasaan ke Cowok

 

Bikin bagian vokal yang beda

Raisa bilang kalau kita bisa memanfaatkan rongga mulut kita untuk membuat bagian vokal yang berbeda. Ia memperagakan kalau kita ingin menyanyikan sepenggal kata yaitu 'Gone'. Kita bisa menyanyikannya dengan teknik meninggikan atau merendahkan nada untuk kata tersebut. Sehingga, kita bisa menyanyikan lagu dengan lebih variatif.

 

Memainkan vibra

Kita juga bisa memainkan vibra ketika menyanyikan sebuah lagu. Apalagi kalau kita ingin cover lagu tertentu. Raisa memberi contoh ketika menyanyikan sepenggal kalimat yaitu 'I wanna love you.' Kita bisa memberi vibra pada kata 'I' atau juga 'love' atau mungkin keduanya.

 

Menekankan nada tertentu

Selain itu, Raisa juga membagikan tips kepada VokalPlus yaitu kita bisa menekankan nada tertentu ketika bernyanyi. Masih dengan contoh kalimat 'I wanna love you'. Kita mungkin bisa memberi tekanan lebih berat atau lebih dalam pada kata 'you' sebagai penutup.

 

Have fun!

Raisa juga menambahkan agar ketika bernyanyi kita harus dengan perasaan enjoy. "Just have fun with it," ucapnya. Walau kita juga memperhatikan teknik dan improvisasi vokal, kita juga harus menikmati lagu yang ingin dibawakan. Ketika kita bernyanyi dengan sangat menikmati setiap nada di lagu maka hasilnya pun akan sangat enak didengar!

 

Minum ramuan rahasia

Ngejaga suara agar tetap kece jadi hal utama yang diperhatikan penyanyi cantik ini. Nah, Raisa sempat cerita ke kaWanku gimana cara ia menjaga suaranya agar tetep indah beberapa waktu lalu menjelang konser tunggalnya pada Mei 2015. "Aku selalu minum madu, dicampur lemon dan air hangat buat bantu jaga suara aku," katanya. Wah, kita bisa contek rahasianya, nih! He-he-he.

 

Kita bisa lihat video tips menyanyi ala Raisa di saluran YouTube VokalPlus di sini.

 

Baca juga: 5 Tips Fashion Untuk Tampil Kece di Video Musik

 

Seru banget, kan, bisa kursus singkat menyanyi bareng Raisa? Berarti kita udah makin jago dan pede buat bikin video musik. Terus, kita bisa unggah ke YouTube dan ikutan ajang pencarian bakat IZZI Video Music Star 2, deh! Untuk tahu info lengkapnya: www.getizzigetlove.com. Selamat mencoba!


Baca juga: 10 Video Musik Paling Banyak Ditonton Orang Indonesia di YouTube

 

(foto: sendie)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN