Celeb & Entertainment

5 Tips Menghadapi Ujian Dari Aliando Syarief

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Senin, 4 April 2016

Tips mana yang paling jitu?

Buat kita yang akan menghadapi ujian, Aliando berbagai sedikit tips buat menghadapi ujian biar kita enggak stres nih, girls. Ini dia 5 tips menghadapi ujian dari Aliando Syarief.

 

Jangan jadikan beban dan jangan takut gagal

Menurut Ali yang penting itu jangan menjadikan ujian sebagai beban yang super berat sampai bikin kita jadi stres berat. Yang penting jalani aja pakai hati dengan ikhlas, jadi siap dan rela dengan segala hasil yang akan kita dapat. Jadi enggak usah sampai panik apalagi sampai harus maksa nyontek yang resikonya malah bisa jadi lebih buruk. Kalau pun nilainya enggak bagus, pasti masih ada kelebihan kita di bidang lain. Jadi enggak usah takut kalau kita enggak sukses. Yang pasti kalau kita punya bidang yang kita suka, jalani, dalami, dibuat serius sampai kita sukses. Ini intinya. Yang pasti jangan takut, jalani aja dulu,” jelas Ali.

 

Baca juga: Tips Usir Stres Ujian dengan Rutinitas Cantik Pagi Hari

 

Mau bisa atau enggak yang penting belajar dulu

Belajar itu wajib, apalagi menjelang ujian. Jadi meski udah ikhlas dengan hasilnya belajar itu wajib dilakukan. “Tetap baca, karena itu kewajiban. Cari tahu dulu (apa yang paling enggak dikuasai) terus pelajari. Itu janji kita terhadap diri, rajin belajar, jadi walau pun nanti pas ujian blank, yang penting udah belajar.”

 

Sambil dengerin lagu

Kalau Ali lebih masuk belajarnya kalau dia sambil mendengarkan lagu. Tapi tentunya lagunya pun lagu yang bikin dia nyaman dan enggak merasa stres. “Biasanya sih lagu-lagu instrument.”

 

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman Yang Bagus Dikonsumsi Sebelum Ujian

 

Kurang-kurangi galau

Biasanya yang namanya galau itu pasti bisa banget bikin kita jadi enggak konsentrasi belajar. Makanya menurut Ali, udah dekat-dekat ujian kurang-kurangi banget deh sumber atau hal-hal yang bisa bikin kita galau. Misalnya kepo-in mantan atau gebetan atau berantem ama pacar. Pokoknya pastikan emosi kita stabil jadi belajar pun lebih fokus. He-he-he….

 

Enggak boleh kurang makan

Makan itu penting banget biar bikin kondisi fisik dan mood kita tetap oke saat menjelang ujian. “Lebih baik banyakin makan sih,” kata Ali. Soalnya Ali merasa kalau kita kurang makan gara-gara stres menjelang ujian, justru kita akan jadi engagk fit, bisa jadi gampang sakit atau malah jadi gampang emosi dan susah konsentrasi. Makanya wajib banget makan dengan teratur. Terus, buat cewek-cewek, kalau perlu jangan dulu diet atau tahan-tahan keinginan buat makan. Khusus selama ujian, biarkan tubuh dan mood kita bahagia sama makanan. “Diet urusan belakangan, setelah selesai ujian, baru diet lagi,” tegasnya.

 

Baca juga: 5 Tips Merayakan Valentine Buat Yang Jomblo Dari Aliando Syarief

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN