Celeb & Entertainment

5 Girlband Kpop Yang Debut Tahun 2015

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Rabu, 2 Desember 2015

5 Girlband Kpop Yang Debut Tahun 2015

Selain boy group, tahun 2015 ini juga dihiasi oleh banyaknya girlband Kpop yang debut. Masing-masing grup punya konsep berbeda sehingga terlihat stand out di tengah persaingan yang ketat di industry musik Korea. Yuk kenalan dengan 5 girlband Kpop yang debut tahun 2015 ini.

 

(Baca juga: 5 Boyband & Band Kpop Yang Debut Tahun 2015)

 

GFriend

Bisa dibilang GFriend adalah salah satu girlband rookie yang heboh diomongin tahun 2015 ini. Serta dinilai sebagai salah satu debut yang sukses. Girlband beranggotakan enam orang cewek ini debut dengan single Glass Bead. GFriend semakin membuktikan kalau mereka patut diperhitungkan dengan comeback bersama single Me Gustas Tu. Kelebihan girlband ini adalah dance mereka yang powerful dan lincah banget.

 

 

Twice

Setelah Wonder Girls dan Miss A, JYP Entertainment memperkenalkan girlband terbaru mereka, TWICE. Awalnya, enam belas orang trainee dari JYP berkompetisi dalam survival show SIXTEEN. Akhirnya, hanya sembilan member yang terpilih dan debut sebagai TWICE. Single debut mereka, Ooh Ahh, terdengar sangat catchy. Enggak hanya itu, TWICE juga terkenal sebagai girlband dengan sembilan orang visual karena semua member yang terlihat cantik. Selain dari Korea, ada tiga member dari Jepang dan satu dari Taiwan.

 

 

(Baca juga: SNSD: Sisterhood of the Famous Girlband)

 

Oh My Girl

Girlband asuhan WM Entertainment ini beranggotakan delapan orang member. Debut dengan single Cupid, OMG menarik banyak perhatian ketika comeback dengan single Closer karena konsepnya yang unik, fairytale.

 

 

CLC

Cube Entertainment juga enggak mau ketinggalan. mereka memperkenalkan girlband CLC yang beranggotakan lima orang. CLC debut lewat mini album First Love dan single PEPE bulan Maret 2015 kemarin. CLC juga disebut sebagai multinational group karena salah satu member, Sorn, berasal dari Thailand.

 

 

(Baca juga: Little Mix: Pengin Jadi Girlband Nomor Satu)

 

April

Awalnya, girlband asuhan DSP Media ini debut dengan enam orang member lewat single Dream Candy. Tapi, tiga bulan setelah debut, salah satu member bernama Somin diberitakan keluar dari grup ini. Akhirnya, April pun comeback dengan lima orang member lewat single Boing Boing.

 

 

(Foto: tumblr.com, youtube.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN