Celeb & Entertainment

5 Fakta Tentang Kasus Wonwoo ‘Seventeen’ Yang Dulu Sempat Jadi Anti Fans SNSD

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Senin, 9 Mei 2016

sumbe: Seventeen Facebook

Hari ini, Senin (9/5, dunia Kpop dihebohkan oleh berita soal member boyband Korea, Seventeen, yaitu Wonwoo yang ternyat dulu sempat menjadi anti fan atau haters SNSD ketika dia masih remaja. Berbagai reaksi dari fans dan netizen pun muncul tentang hal ini. Biar kita paham dan enggak asal ikut-ikutan benci atau membela, simak dulu 5 fakta kontroversi kasus Wonwoo ‘Seventeen’ yang dulu sempat jadi anti fans SNSD ini, gilrs.

 

Baca juga: 10 Fakta Tentang Boyband Kpop Seventeen Yang Wajib Kita Tahu

 

Terbongkar di forum online

Terbongkarnya masa lalu Wonwoo sebagai anti fans alias hates SNSD ini berawal dari sebuah postingan di situs pann.nate.com.  (kamu bisa cek forum aslinya di sini: http://pann.nate.com/talk/331533691#replyArea). Yang awalnya membuat thread dengan topik tersebut adalah seseorang yang dulu satu SD dengan Wonwoo. Dia kemudian meng-upload foto-foto SNSD yang telah diedit Wonwoo ketika dia masih jadi anti SNSD dulu juga kalimat-kalimat kasar yang sempat dia posting di forum (café) kelasnya waktu SD di situs Naver.com

 

Editan foto dan kata-kata kasar

Ini dia beberapa kalimat atau kata-kata kasar yang sempat dituliskan Wonwoo tentang SNSD:

“SNSD adalah sampah di industri menyanyi.”

“Enggak bisa bilang siapa mereka kalau melihat foto pre debut SNSD ini sebelum mereka operasi plastic. He-he….”  (sambil mengupload foto SNSD yang sudah diedit)

5 Fakta Tentang Wonwoo ‘Seventeen’ Yang Dulu Sempat Jadi Anti Fans SNSD
sumber: netizenbuzz

“Hi-hi-hi…. Kebanyakan opeasi plastic, efek samping operasi platiknya membuat dia jadi mengembangkan lubang hidungnya terlalu lebar.” (sambil mengupload screen cap foto Sunny)
 

5 Fakta Tentang Wonwoo ‘Seventeen’ Yang Dulu Sempat Jadi Anti Fans SNSD
summber: netizenbuzz

 

“Tayeon enggak tahu sama anti (fans) kayaknya. He-he…” (foto Taeyeon yang hidung dan matanya dilingkari).

5 Fakta Tentang Wonwoo ‘Seventeen’ Yang Dulu Sempat Jadi Anti Fans SNSD
sumber: netizenbuzz.com

 

Tanggapan yang beragam

Melihat hal ini para fans Seventeen, fans SNSD atau pun netizen secara umum langsung memberikan tanggapan yang beragam. Ada yang bilang kalau apa yang dilakukan Wonwoo adalah kesalahan besar dan enggak boleh dibela, tapi ada juga yang bilang kalau itu hanya masa lalu dan bisa saja dulu dia sudah berubah. Karena pada masa itu SNSD memang punya banyak anti fans atau haters.

Ini dia beberapa tanggapan dari netizen:

[+114, -12] Sebenarnya ada lebih banyak dari ini, khususnya ketika dia bilang Taeyeon r*tard dan kata-kat kasar lainnya.

 [+112, -291] Kayak ada aja orang di negara ini yang enggak pernah benci pada EXO atau SNSD barang sekali aja. Kalau ada grup yang popular, mereka pasti akan dapat banyak kebencian. Aku rasa ini karena orang lain juga (dulu) benci SNSD, dia masih kecil dan cuma ikut-ikutan mereka. Salah rasanya kalau jadi membenci dia karena itu.

[+44, -3] Sebagai seorang Sone (fans SNSD), ini bikin aku marah banget. Jadi dia dulu sempat ikut berpartisipasi dalam salah satu tahun paling menyiksa untuk SNSD di tahun 2008.

 

Baca juga: Taeyeon & Tiffany 'SNSD': Kisah Persahabatan TaeNy

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN