Celeb & Entertainment

5 Fakta Soal Wajib Militer Eunhyuk ‘Suju’ Yang Harus Kita Tau

Published by : Arsi Agnitasari Posted on : Selasa, 13 Oktober 2015

5 Fakta Soal Wajib Militer Eunhyuk ‘Suju’ Yang Harus Kita Tau

Para fans Super Junior, ELF, harus ditinggal lagi satu idola mereka. Kali ini Eunhyuk dijadwalkan untuk melakukan wajib militer di tahun 2015. Sudah beredar foto cowok bernama asli Lee Hyuk Jae ini dengan rambut pendek hitam ala militernya. Ini 5 fakta yang harus kita tau soal wajib militer Eunhyuk:

 

Baca juga : 4 Video Klip Paling Berkesan Sepanjang Karier Suju

 

Eunhyuk jadi member Super Junior ke-7 yang melakukan wajib militer. Sebelumnya, Kangin, Heechul, Leeteuk, Yesung, Shindong, dan Sungmin sudah lebih dulu melaksanakan kewajiban mereka ini. Eunhyuk jadi member ketiga yang masuk wajib militer tahun ini setelah Shindong dan Sungmin.


Cowok kelahiran 4 April 1986 ini memulai wajib militer di umur 29 tahun (internasional) atau umur 30 tahun di hitungan Korea. Ini adalah batas umur terakhir untuk cowok Korea Selatan yang memiliki kewajiban untuk mengikuti pelatihan militer.

 

Dancer Super Junior ini diterima mejadi tentara aktif selama dua tahun ke depan. Sebelum bermarkas tetap untuk menjadi tentara aktif, Eunhyuk akan mendapat pelatihan dasar dari 102nd Reserve Forces. Masa wajib militer Eunhyuk dijadwalkan selesai pada 13 Juli 2017.

 

(foto : dok. Starnews)

 

Sebanyak 400 fans berkumpul untuk mengantar Eunhyuk wajib militer pada 13 Oktober 2014 di daerah Chuncheon, Provinsi Gangwon. ELFs yang datang saat itu membawa berbagai macam banner untuk mendukung dan mendoakan idola mereka. Tulisan "Oppa, comeback safely!" dan "Kita akan menunggu sampai musim panas itu."


Duo sahabat Eunhyuk dan Donghae ternyata enggak masuk wajib militer secara bersamaan. Eunhyuk masuk lebih awal pada 13 Oktober 2015, sedangkan Donghae menyusul dua hari kemudian pada 15 Oktober 2015. Donghae juga memilih masuk tim polisi enggak jadi tentara aktif.

 

Baca juga : Donghae & Eunhyuk Kompak Dimana-mana

author :

Arsi Agnitasari

Bisa dicari di konser-konser Kpop, bisa di tempat media atau barisan penonton. Pernah wawancara dengan GOT7 secara langsung sampai jadi nge-fans saking baiknya.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN