Celeb & Entertainment

5 Curhatan Harris J Tentang Musik dan Justin Bieber

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Jumat, 11 Desember 2015

5 Curhatan Harris J Tentang Musik dan Justin Bieber

Siapa yang nge-fans sama Harris J, penyanyi muslim asal Chelsea, Inggris yang lagi hits ini? Nah, biar makin tahu tentang Harris, berarti wajib banget bacar 5 curhatan Harris J tentang musik dan Justin Bieber ini ya

 

Ngomong-ngomong tentang album pertama kamu, Salam, bisa kamu ceritakan seperti apa album ini baik dari segi musik atau pun pesan yang pengin kamu sampaikan?

Secara keseluruhan album aku ini tentang perdamaian. Aku mencoba mempromosikan perdamaian lewat album ini. Ada lagu tentang berbagai hal yang berbeda, ada dua lagu tentang orang tua, ada lagu tentang menjalani hidup yang baik, tentang bermimpi yang tinggi dan keinginan masuk surge, lagu tentang nabi-nabi, lagu tentang Tuhan, ya tentang semuanya. Intinya semua pesan positif.

 

Sebagai penyanyi, siapa sih inspirasi terbesar kamu dalam bermusik?

Aku enggak benar-benar punya satu inspirasi terbesar, aku mendengarkan banyak jenis musik soalnya tipa jenis musik cocok dengan mood dan waktu yang berbeda.  Jadi, bagiku musik banyak membantuku melewati keseharianku. Tapi aku enggak punya penyanyi atau musisi favorit.

 

Baca juga: Kenalan Sama Harris J, Penyanyi Muslim Asal Inggris, Lewat 3 Hal ini Yuk!

Wow, enggak punya sama sekali? Tapi musik kamu kan agak pop R&B, mungkin kamu punya penyanyi pop R&B yang sering kamu dengarkan?

Ya, aku mendengarkan banyak musik R&B, aku banyak mendengarkan musik-musik rap dari London, orang-orang yang berasal dari London biasanya pasti mendengarkan 'London rap'. Aku juga mendengarkan banyak musik dari pop, rap, hingga blues.

 

Saat ini kamu fokus di genre musik religi yang Islami, apakah ada rencana untuk mencoba terjun ke musik pop mainstream?

Ya, kalau aku dapat tawaran untuk terjun ke musik pop mainstream, aku akan terbuka. Tapi saat ini aku lebih suka bernyanyi tentang agamaku. Enggak hanya agamaku tapi segala yang hal-hal atau lagu yang mempunyai makna yang positif. Tapi aku selalu terbuka untuk terjun ke musik mainstream, jika hal itu memungkinkan maka aku akan senang sekali melakukannya.


Baca juga: Pengen Tahu Harris J Ngapain Aja Selama di Indonesia? Ini 5 Kegiatannya

 

Banyak orang yang membandingkan kamu dengan Justin Bieber, bahkan menyebut kamu sebagai Justin Bieber versi muslim. Bagaimana perasaanmu soal ini?

Aku menganggapnya sebagai pujian, karena tentu aja dia sangat sukes, jadi jika aku bisa melihat beberapa hal yang terlah berhasil dia lakukan, tentu saja aku akan merasa bahagia. Aku menganggapnya pujian tapi di saat bersamaan, aku dan dia punya tujuan yang berbeda dalam bermusik. Kami menyanyikan hal-hal yang berbeda, punya moral dan idealisme yang berbeda, ya aku anggap itu pujian.

 

Masih penasaran sama cerita lainnya tentang Harris J, girls? Jangan sampai ketinggalan wawancara KaWanku dengan Harris yang akan hadir di KaWanku edisi 219, terbit 24 Desember ya!

 

Baca juga: 7 Lagu Indonesia Yang Dinyanyikan Musisi Luar Negeri

 


(foto: kawankumagz/(endy))

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN