Celeb & Entertainment

5 Alasan Kenapa Kita Harus Nonton Film Ngenest (2015) Menurut Brandon Salim

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Rabu, 30 Desember 2015

5 Alasan Kenapa Kita Harus Nonton Film Ngenest (2015) Menurut Brandon Salim

Film Ngenest yang bercerita tentang kehidupan Ernest Prakarsa yang sering di-bully karena dirinya yang merupakana kerturunan Tionghoa. Di film ini, Brandon berperan sebagai Patrick (saat masih remaja), sahabat Ernest sejak kecil yang selalu ada untuk dia. Nah, buat yang penasaran pengin nonton filmnya, ini dia 5 alasan kenapa kita harus nonton film Ngenest (2015) menurut Brandon Salim.

 

Filmnya lucu banget

"Lucu banget, sampai bikin ngakak! Soalnya pemerannya banyak yang stand-up comedian dan YouTubers yang lucu juga.  Pokoknya lucu, tapi aku enggak bisa bocorin adegan yang paling lucu. Nonton aja."

 

Temanya lumayan berbeda

"Karena belum ada film tentang cerita orang Tiongkok di Indonesia tapi yang dikemas dalam genre komedi. Jadi temanya, beda aja, unik gitu. "

 

Baca juga: Brandon Salim: Merasa Enggak Fashionable

 

Dibuat oleh hati

"Ini filmnya benar-benar dibuat oleh hati sama Ernest karena ini adalah film pertama dia, yang diadaptasi dari buku dia. Dia jadi sutradara, penulis naskah dan main juga di film ini. Pokoknya kalau fans-nya Ernest, harus nonton. Fans-nya Brandon juga harus nonton, fans-nya Morgan juga harus nonton!"

 

 

 

Banyak lebih menerima diri sendiri

Di film ini diceritakan kalau Ernest sering jadi korban bully karena dia adalah orang Indonesia keturuanan Tionghoa. Hal ini bikin dia kadang jadi merasa menyesal terlahir sebagai keturunan Tionghoa. Makanya dia jadi pengin banget mengubah keturunannya dengan menikahi cewek pribumi agar enggak di-bully seperti dia. Padahal sebenarnya apa pun ras kita dan bagaimana pun fisik kita, kita harus selalu mensyukurinya. "Kita harus bersyukur denga apa yang diberikan Tuhan pada kita. Dari fisik, dari semuanya, kita harus bersyukur. Karena pasti kita itu sebenarnya dibuat dengan sempurna."

 

Baca juga: Brandon Salim: Mau Masuk Sekolah Jurusan Kuliner

 

Pelajaran tentang bullying

Seperti yang udah diceritakan sebelumnya kalau di sini cerita tentang bullying kental banget. Jadi banyak mengajarkan kita bahwa bullying itu benar-benar bisa bikin hidup seseorang menderita bahkan mengubah persepsinya tentang hidup sampai dia terobsesi pengin mengubah dirinya sendiri. Daaan, untuk si pem-bully pun, bullying enggak akan mendatangkan apa pun yang positif, kok. Brandon sendiri ngaku kalau dulu dia juga sempat di-bully karena dia juga adalah keturunan Tionghoa. Tapi dia justru menjadikannya sebagai motivasi untuk menjadikan dirinya lebih baik lagi.

"Kalau aku sih tipe orang yang justru suka kalau dikatain orang, suka senang. Bukannya nyari perhatian, tapi itu berarti dia notice aku, aku keren gitu. He-he-he... Buat yang suka mem-bully juga, coba tempatkan diri kalian jadi orang yang di-bully, kasian. Nanti suatu hari, bisa-bisa mereka jadi bos kalian, lho. Ha-ha-ha...."

Jangan lupa tonton film Ngenest di bioskop kesayangan kamu mulai 30 Desember 2015 ya!

 

Baca juga: 5 Pelajaran Cinta Dari Film Negeri Van Oranje (2015)

 

(foto: IG: brandonsalim)

 

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN