Celeb & Entertainment

3 Teori Tentang Makna Video Klip Terakhir One Direction Sebelum Vakum, 'History'

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 27 Januari 2016

3 Teori Tentang Makna Video Klip Terakhir One Direction Sebelum Vakum, 'History'

Video klip History yang kita tunggu-tunggu akhirnya rilis juga, girls! Enggak perlu diragukan lagi video klip itu membuat kita sangat terharu bahkan menangis ketika menontonnya. Benar, kan? Nah, terlepas dari berbagai kilas balik menyenangkan dari perjalanan karier One Direction, ada beberapa hal yang masih mengganjal kita. Seperti, apakah ada maksud tersembunyi dari video klip tersebut? Yuk, kita simak saja 3 teori tentang makna tersembunyi di balik video klip One Direction History.


Baca juga: 10 Alasan One Direction Mungkin Bubar Setelah Vakum

 

Makna 'History' untuk Liam Payne

Sebelum membaca teori-teori di bawah, kita bisa mendengar makna History bagiLiam Payne. Kepada Entertainment Weekly, Liam mengatakan kalau lagu History itu tentang penggemar mereka dan apa yang telah Directioners selama ini lakukan. Tetapi, setelah melihat video klip History, enggak sedikit penonton baik Directioners atau bukan yang merasa kalau lagu ini punya makna yang lain.

 

 

Baca juga: 3 Boy Band Yang Ngaku Mirip Sama One Direction

 

'History' sebenarnya tentang Zayn

(foto: one direction)

 

Seperti diberitakan di Pop Sugar, video klip History tampak menunjukkan kalau lagu itu untuk Zayn. Seperti yang kita tahu, Zayn keluar dari boy band yang membesarkan namanya tersebut pada Maret 2015. Walau Liam sudah bicara makna lagu tersebut, tampaknya enggak sedikit penggemar yang menganggap lagu itu bercerita tentang kebersamaan One Direction dan kehilangan Zayn ketika selesai menonton video klip.

 

 

Refleksi perjalanan karier

(foto: one direction)

 

Video klip itu dimulai dengan perjalanan awal grup di dunia musik. Tayangan kilas balik tersebut ditampilkan hitam putih ketika boy band Inggris itu mengikuti acara The X-Factor. Kemudian, video pun dilanjutkan dengan berbagai cuplikan karier mereka di atas maupun di belakang panggung. Melihat video klip tersebut, para penonton ada pula yang menganggap kalau itu refleksi dan kilas balik perjalanan karier. Bukan berarti lebih, seperti mereka akan bubar.

 

Baca juga: 10 Boy Band Korea Paling Mengguncang Yang Pernah Ada

 

Video terakhir dan perpisahan

(edit foto: sugarscape.com)

 

Yap! Video ini memang bukan video terakhir dan perpisahan. Video ini merupakan klip untuk single terakhir mereka sebelum vakum dari One Direction. Tetapi, ada teori yang mengatakan kalau video tersebut bisa saja menjadi video terakhir dan perpisahan. Beberapa alasannya antara lain, adegan-adegan kebersamaan mereka yang memberi nuansa emosional buat kita dan adegan terakhir di mana One Direction berpisah ke jalan masing-masing. Seperti ke direction masing-masing, tidak one direction lagi.

 

Bonus: Semua teori jadi satu!

Ada pula teori yang mengatakan kalau semua hal itu bisa saja terjadi. Video klip History ditujukan untuk Zayn Malik sekaligus untuk nostalgia kebersamaan karena mereka mungkin akan berpisah dalam waktu lama? Hmm... Bagaimana menurut kamu, girls? Mana teori yang lebih kamu pilih? Apakah kamu tetap yakin One Direction akan bersatu kembali? Atau, kamu punya teori yang lain? He-he-he.

 

Baca juga: 5 Info Soal Rencana Rilis Single Perdana Zayn, 'Pillowtalk'

 

(foto: dok. video klip 'history' one direction)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN