Celeb & Entertainment

3 Fakta Tentang Lee Min Ho yang Akan Melaksanakan Wajib Militer

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Kamis, 19 Mei 2016

Sumber: soompi.com

Aktor ganteng Korea, Lee Min Ho mengumumkan kalau dia akan menunaikan tugasnya untuk melaksakanan wajib militer. Ini dia 3 fakta tentang Lee Min Ho yang akan melaksanakan wajib miiter.

 

Waktu
Bulan lalu waktu tampil dalam sebuah acara variety show di Cina, Lee Min Ho bilang kalau dia belum tahu kapan waktu tepatnya dia akan masuk wajib militer, tapi yang pasti enggak lama lagi. "Aku belum menentukan kapan tepatnya aku akan mulai wajib militer," kata Min Ho. Meski begitu, agensinya MYM Entertainment mengumumkan kalau Min Ho sepertinya akan mulai menunaikan tugas wajib militernya awal tahun depan.


Saat ini Lee Min Ho sendiri masih disibukan syuting drama terbarunya yang rencananya akan tayang akhir tahun ini di stasiun TV Korea, SBS. Drama ini akan jadi drama terakhir Lee Min Ho sebelum ikut wajib militer. Selain itu, Min Ho juga sedang menunggu premiere film China terbarunya, Bounty Hunters.

 

Baca juga: Ekspresi-Ekspresi Konyol Lee Min Ho Lewat Foto Dan Gif

 


Sebagai public service
Dalam tugas wajib militer di Korea, seseorang bisa ikut bergabung secara penuh dengan satuan militer atau tentara, yang biasanya disebut active duty service atau yang enggak penuh atau biasanya disebut non-active duty service. Non active duty service ini biasanya juga disebut sebagai public service. Nah, Lee Min Ho sendiri dikabarkan akan ikut wajib militer sebagai petugas public service.


"(Min Ho) akan menunaikan tugasnya sebagai tenaga public service terlepas dari kapan pun dia akan melakasanakannya," ujar pihak agensi. Hal ini dikarenakan kondisi fisik Min Ho yang enggak memungkinkan menunaikan active duty service sebagai tentara, karean dia pernah mengalamai cedera parah.


Tahun 2006, Min Ho pernah terlibat di kecelakaan mobil yang memnut kakinya cedera sehingga harus dipasang pen (penyangga logam). Meski enggak berakibat buruk bagi aktivitas sehari-hari, namun Min Ho harus mencabut pen tersebut saat dia harus memerankan adegan laga.
Selain itu, tahun 2011 lalu, saat Min Ho berperan di serial drama City Hunter, Min Ho juga sempat mengalami kecelakaan mobil lainnya hingga setengah dari mobil yang dia tumpangi hancur. Karena itu, hasil tes fisik untuk wajib militer Min Ho enggak terlalu bagus, sehingga dia ditugaskan sebagai petugas atau tenaga public service.

 

Baca juga: Lee Min Ho: Digilai Cewek Sejak TK

 

Lama tugas
Lama tugas wajib militer di Korea sebenarnya tergantung dari satuan tempat dia bergabung, namun rata-rata sekitar dua tahun. Untuk angkatan darat, lama tugasnya adalah 21 bulan, sedangkan untuk angkatan laut 23 bulan dan untuk angkata utadara 24 bulan. Tapi untuk yang enggak bertugas aktif, alias public service, lama waktu tugasnya lebih panjang, yaitu bisa  24 - 36 bulan. Karena mereka pun engagk harus dia di markas militer, alias lebi bebas untuk pulang.

 

Baca juga: Lee Min Ho: Awalnya Pengin Jadi Pemain Bola

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN