Celeb & Entertainment

3 Fakta Gaun Hasil Daur Ulang yang Dipakai Emma Watson di Met Gala 2016

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Minggu, 8 Mei 2016

foto: celebbuzz.com

Gaun of shoulder berwarna hitam dan broken white yang digunakan oleh Emm Watson ke Met Gala 2016 sempat terpilih jadi salah satu gaun terbaik dan mencuri banyak perhatian. Gaun ini bukan hanya mencuri perhatian karena begitu cantik, tapi juga karena gaun ini merupakan gaun hasil proses daur ulang dari sampah. Ini dia 3 fakta gaun hasil daur ulang yang dipakai Emma Watson ke Met Gala 2016.

 

Baca juga: 6 Novel yang Direkomendasikan oleh Emma Watson

 

Gaun hasil kolaborasi

Gaun ini merupakan hasil kolaborasi brand fashion dunia Calvin Klein dan Eco Age. Menurut berita, gaun ini terbuat dari hasil daur ulang sampah botol plastik.

 

Seluruh bahannya ramah lingkungan

Emma juga bilang aklau seluruh bahan gaunnya adalah bahan ramah lingkungan. “Risleting terbuat dari material daur ulang. Bagian bustier dijahit dari katun organik dan sutra organik. Sebuah karya standar tinggi ramah lingkungan,” jelas Emma.

 

Baca juga: 10 Inspirasi Model Rambut Panjang dari Emma Watson

 

Mengurangi polusi utama di bumi

“Plastik adalah penyebab utama polusi yang terjadi di planet bumi. Menciptakan busana dari botol plastik bekas untuk gaun cantik di #MetGala membuktikan kekuatan gabungan dari kreativitas, teknologi, dan mode, bisa menciptakan sesuatu yang indah,” imbuhnya,” ujar Emma.

Emma memang berniat banget untuk mengurangi polusi atau limbah plastic dengan menggunakan gaun ini. Emma bilang bahwa gaun ini bisa dikenakan berkali-kali, dan dia akan mengenakannya untuk perhelatan sosial lainnya di lain waktu. Keren!

 

Sumber: marieclaire.co.uk

 

Baca juga:10 Inspirasi Mengikat Rambut Dari Emma Watson

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN