Celeb & Entertainment

10 Seleb Korea yang Mengorbankan Karier Sebagai Atlet Untuk Jadi KPop Idol

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Jumat, 11 November 2016

UEE After School

Bernyanyi sambil menari, bukanlah hal yang mudah, girls. Dibutuhkan stamina yang kuat untuk bisa mengatur kestabilan suara dan mencapai nada nada tinggi sambil bergerak kesana kesini mengikuti koreografi. Hal ini merupakan salah satu alasan para idol Korea dipersiapkan terlebih dahulu melalui sistem training. Enggak aneh kalau mereka memang memiliki stamina dan mental yang kuat, tapi apakah kamu tau kalau diantara mereka, ada beberapa yang berlatar belakang atlit, lho girls! Para idola ini ternyata pernah berlatih sebagai atlit olah raga dengan pendidikan formal di sekolah, atau persiapan untuk menjadi perwakilan di tingkat nasional! Keren banget ya, hmm, kira kira siapa saja ya 10 seleb Korea yang mengorbankan karier sebagai atlet untuk jadi KPop idol ini?

 

After School’s UEE – Renang

seleb korea
UEE

Nama UEE sebagai mantan atlit memang sudah banyak diperbincangkan dalam berbagai variety show. UEE pernha menjadi atlit renang dan pernah mengikuti Korean National Sports Festival saat dia SMA. Keahliannya berenang juga terlihat di kometisi ISAC dan drama Hogu’s Love yang dibintanginya.

 

MADTOWN’s Jota – Judo

seleb korea
Jota

Jota berasal dari SMA Dongji yang terkenal melatih banyak atlit Judo yang bertanding di level nasional. Keahlian Judo Jota sudah diperlihatkannya pada variety show We Got Married dan Cool Kiz on The Block, girls. Jota bahkan memenangkan kompetisi nasional Judo di acara Cool Kiz On The Block, lho!
 

f(x)’s Victoria – Tari

seleb korea
Victoria

Meskipun menari lebih sering dianggap sebagai seni, tapi kemampuan Victoria yang luar biasa, cocok disebut sebagai ahli atau seorang atlit. Victoria berlatih tari di Beijing Dance Academy sejak dulu. Beragam penampilannya sebelum debut dengan f(x) menunjukkan berbagai pengalaman yang kompetitif dan menegangkan! Victoria juga dikenal memiliki tubuh yang sangat lentur, girls.

 

GOT7’s Jackson – Fencing

seleb korea
Jackson

Jackson adalah salah satu idol multitalenta, selain sukses dengan kariernya sebagai idol, Jackson juga pernah memenangkan kejuaraan Asian Junior and Cadet Fencing pada tahun 2011 lho! Namun, Jackson lebih memilih untuk mengejar passionnya yang lain di dunia entertainment.

 

Cosmic Girls’ (WJSN) Cheng Xiao – Martial Arts

seleb korea
Cheng Xiao

Meskipun termasuk grup yang belum lama debut, Cheng Xiao dari Cosmic Girl diketahui pernah mengikuti pelatihan formal untuk bidang Martial Arts di SMA nya. Cheng Xiao memang bersekolah di SMA khusus martial arts di daerah Shenzhen.

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN