Celeb & Entertainment

10 Makanan Khas Korea Kesukaan Seleb Kpop

Published by : Niken Ari Posted on : Rabu, 23 Maret 2016

Kimchi, makanan favorit Gongchan B1A4 (Foto: sbs.com.au)

Enggak lengkap rasanya kalau ngomongin Korea tanpa ngomongin makanannya. Ada banyak makanan Korea yang khas yang saat ini bisa nikmati di restoran yang ada di Indonesia. Makanan khas Korea yang mana yang jadi favorit kamu, girls? Berikut ini ada 10 makanan khas Korea kesukaan seleb Kpop. Siapa tahu kesukaan kita sama kayak kesukaan seleb favorit kita kan?

 

Gongchan B1A4 - Kimchi
Salah satu personil B1A4, Gongchan, suka banget sama makanan khas Korea, yaitu kimchi. Kimchi adalah makanan tradisional Korea dan merupakan salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Sayuran yang paling umum dibuat kimchi biasanya sawi putih dan lobak.

 

Hyuna (4Minute) & Luhan - Samgyeopsal/Pork Belly
Samgyeopsal/Pork Belly (Foto: maangchi.com)

Hyuna (4Minute) & Luhan - Samgyeopsal/Pork Belly
Luhan dan Hyuna 4Minute sangat suka sama makanan khas Korea yaitu samgyeopsal. Samgyeopsal atau yang biasa dikenal dengan pork belly adalah masakan Korea berupa daging perut babi berlemak dan tebal yang dipanggang. Daging ini biasanya tidak dibumbui, dan dipanggang sendiri di atas pemanggang yang ada di meja rumah makan. Setelah matang, daging dimakan setelah dicelup ke dalam saus pedas.

 

Sandara Park (2NE1) & Sunye (Wonder Girls) - Ddeok-bokki
Ddeok-bokki (Foto: maangchi.com)

Sandara Park (2NE1) & Sunye (Wonder Girls) - Ddeok-bokki
Ddeok-bokki atau yang lebih dikenal dengan tteok-bokki ini adalah makanan khas Korea yang berupa tteok. Tteok terbuat dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder. 

 

(Baca juga: 11 Makanan Korea Paling Esktrem, Berani Coba?)

author :

Niken Ari

Social Media Specialist KaWankumagz.com

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN