Celeb & Entertainment

10 Hal Penting Yang Harus Diketahui Tentang Konser 5SOS Sounds Live Feels Live Jakarta

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Sabtu, 5 Maret 2016

sumber: capitalfm.com

Girls, enggak kerasa akhirnya tiba juga saat untuk menonton 5SOS live di Jakarta. Tapi sebelumn nonton, ada 8 hal penting yang harus diketahui tnetang konser 5SOS Sounds Live Feels Live Jakarta ini.

 

Penukaran wrist band

Penukaran wrist band untuk tiket masuk akan dimulai pukul 09.00 di lokasi konser. Semua penonton yang sudah memilik e-voucher diharapkan membawanya dan menukarkannya di lokasi dan waktu yang sudah disediakan. Hati-hati jangan sampai e-voucher-nya di-copy atau ditiru orang lain karena kalau sudah ada yang menukarkan duluan kita enggak akan bisa menukarkannya lagi.

 

Baca juga: 10 Foto 5SOS di Bandara Soekarno Hatta Jakarta

 

Fan project

Fanbase 5SOS Indonesia sudah menyiapakan proyek khusus buat lebih memeriahkan konser sekaligus menunjukan rasa sayang mereka sama 5SOS. Ada tiga proyek yang akan dilakukan:

  1. Proyek banner ‘I Am’, di mana setiap fans bisa mengisi sebuah banner bertuliskan ‘I am….’ Sesuai dengan keinginan mereka. Misalkan ‘I am smart’ atau ‘I am brave’ atau apa pun yang bisa mengekspresikan diri mereka. Proyek ini sendiri udah dilakukan juga dibeberapa konser 5SOS di Asia.

  2. Mengangkat herat sign atau lambing hati ketika 5SOS pertama kali muncul di lagu pertama Carry On alias saat membuka konser.

  3. Semua fans akan kompak menyakian lagu Wherever You Are saat break menjelang encore stage.

 

Soundcheck Experience

Untuk 500 fans beruntung yang telah membeli tiket khusus Souncheck Experience wajib sudah tiba di lokasi acara pukul 14.00 WIB untuk melakukan registrasi karena acara Soundcheck Experience akan dikakukan pukul 16.30 WIB. Setelah mengikuti Soundchek Experience, fans akan kembali ke luar dari area panggung konser untuk kembali mengantri dari awal lagi.

 

Meet & Greet

Tiket Meet & Greet bersama 5SOS kali ini, tidak diperjualbelikan. Semua tiket hanya dibagikan pada fans yang telah memenangkan kuis yang diselenggarakan di medsos promotor. Jadi jangan sampai tertipu membeli tiket palsu.

 

Pemeriksaan ketat

Demi keamanan dan kenyamanan menonton konser, pihak panitia akan melakukan pemeriksaan ketat sebelum penonton masuk ke lokasi panggung. Untuk itu diharapkan kita yang menonton bisa bekerja sama dengan langsung membuka tas kita untuk diperiksa dan enggak menyembunyikan benda yang dilarang seperti kamera profesional di tubuh kita, sehingga bisa terhindar dari kesalah pahaman dan ketidaknyamanan. Penonton yang masuk akan melewati metal detector dan pemeriksaan tas juga tubuh. Untuk penonton yang berkebutuhan khusus silahkan menghungi langsung pihak keamanan atau panitia lainnya di lokasi untuk bisa langsung dibantu mengenai akses ke arena panggung.

 

Barang yang tidak boleh dibawa

  • Makanan dan minuman ke dalam lokasi panggung

  • Kamera profesional jenis apa pun, termasuk DSLR, atau digital camera pocket, GoPro dan lainnya.

  • Tongsis atau selfie stick atau tripod GoPro

  • Senjata tajam dan benda berbahan kaca, baik itu cermin atau botol minuman dan parfum.

  • Untuk  fan sign atau fan board pun dihimbau untuk hanya membawa yang berukuran kecil seperti A4 agar tidak mengganggu kenyamanan penonton lain.

 

Baca juga: Foto dan Video Kedatangan 5SOS di Bandara Soekarno Hatta Jakarta

 

Penonton yang enggak memenuhi pertaturan tidak bisa menonton

 

Kalau ketahuan membawa barang-barang yang dilarang tersebut, panitia berhak untuk melarang masuk penonton tersebut meski dia mempunyai tiket sah. Kecuali jika barang-barang tersebut di tinggalkan di luar lokasi panggung. Hanya saja, pihak panitia enggak menyediakan loker penitipan barang. Terus kalau ketahuan ada penonton yang mengeluarkan benda-benda yang dilarang, seperti kamera ata ada yang mengganggu kenyamana menonton konser, maka panitia berhak untuk mengeluarkannya dari area konser atau panggung.

 

Enggak ada gift box

Untuk konser ini pihak panitia tidak menyediakan gift box atau kotak untuk menerima hadiah-hadiah dari fans untuk 5SOS. Jadi fans yang datang dihimbau tidak usah membawa hadiah apa pun untuk 5SOS. 5SOS sendiri sangat menghargai dan berterima kasih atas niatan baik semua fans meberi mereka hadiah, hanya saja saat ini 5SOS lagi menjalani tur yang padat ke berbagai negara, sehingga enggak memungkinkan bagi mereka untuk membawa semua barang-barang hadiah dari fans.

 

Panggung megah

Konser 5SOS kali ini dijamin akan meberikan pengalaman yang seru banget karena tatanan panggung juga pendukung lain seperti lighting dan sound system-nya dibuat sekeren mungkin. Panggung konser nanti akan berukuran 24x9 meter. Dibutuhkan 800 orang untuk mebuat keseluruhan setting konser ini.

 

Jadwal konser

Penonton bisa datang dari pagi untuk menukarkan wrist band dan mulai mengantri. Tapi gerbang masuk utama baru akan dibuka pulu 17.00 WIB. Lalu penonton baru akan dipersilahkan masuk ke arena panggung pukul 17.30 WIB dan konser akan dimulai pukul 19.00 dengan band pembuka Pee Wee Gaskins.

 

Baca juga: Cerita 3 Fans Yang Bertemu Langsung 5SOS di Bandara Soekarno Hatta Jakarta

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN