Fashion

Tutorial Membuat Sendiri Neon Hijab

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 2 Februari 2015

Tutorial Membuat Sendiri Neon Hijab

Kreasikan kerudung kita dengan menambahkan aksen warna elektrik yang catchy dan kolaborasi material plastik mengilap. Yuk simak, tutorial membuat sendiri neon hijab yang super seru, ini!

 

(Baca juga: Inspirasi Fashion Hijab dari Film 'Hijab')

  

Bahan yang diperlukan:

1. Kerudung polos persegi empat

2. Jarum jahit berukuran sedang

3. Jarum pentul

4. Benang

5. Gunting

6. Lem kain

7. Bahan plastik berwarna neon

8. Pola

9. Bahan flannel

 

(Baca juga: Inspirasi Hijab Ala Shirin)

 

Cara membuat:

Buatpola setengah lingkaran, dengan ukuran kurang lebih setengah dari lingkar kepala kita pada kain flannel, lalu gunting. Beri lem pada kain flannel yang sudah kita gunting, lalu tempel material plastik pada kain flannel tersebut.

 

Gunting material plastik sesuai bentuk pola pada kain flannel. Lipat kerudung membentuk segi tiga. Letakkan material plastik yang sudah tertempel pada kain flannel tepat di bagian tengah kerudung. Tempel bagian yang melengkung ke arah luar, sehingga bagian material plastik yang rata akan kita tempelkan pada kerudung menggunakan jarum pentul agar memudahkan kita saat menjahitnya.

 

Jahit jelujur material plastik pada kerudung searah dengan arah jarum pentul hingga sisi ujung habis. Lalu ikat mati pada bagian bawah agar terlihat rapi.Ulangi menjahit secara jelujur kearah yang berlawanan lurus dengan jahitan sebelumnya. Lalu ikat mati pada bagian bawah agar terlihat rapi.

 

(Baca juga: Inspirasi Fashion Buat Yang Baru Pakai Hijab)

 

Tips:

Aksen material plastik berwarna elektrik enggak hanya seru diaplikasikan ke kerudung polos, tapi juga kerudung bermotif. Biar enggak berkesan too much, padukan dengan plain outfit atau material denim.

 

Pemilihan warna benang enggak harus selalu senada dengan warna material plastik maupun kerudung. Pemilihan warna lain yang kontras bakal jadi aksen cute pada keseluruhan tampilan kerudung.

 

(Baca juga: Inspirasi Hijab Untuk Cewek Tomboi)

 

(sekar, foto: sandy & yudha)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN