Fashion

Trend To Try: Sweater Dress

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 11 Februari 2014

Trend To Try: Sweater Dress

Sweater adalah pakaian wajib untuk menghalau udara dingin. Asyiknya, sweater cocok untuk semua bentuk badan dan perawatannya cukup gampang. Salah satu yang patut dicoba adalah tren, sweater dress. Fashion item ini adalah sweater yang panjangnya hingga selutut atau di atas lutut, sehingga bentuknya menyerupai rok. Sweater dress bisa memberikan kesan kasual, feminin, sekaligus cantik. Jadi enggak ada salahnya kita mengkoleksi satu sweater dress di lemari baju ya.

 

Tumpuk dengan legging

Dengan panjang sweater hingga selutut atau lebih pendek, baju ini  bisa kita kombinasikan dengan legging atau stocking tebal. Kalau enggak pede sama bentuk kaki, cari legging atau stocking yang berwarna sama dengan sweater dress hingga memberikan kesan kaki yang panjang. Untuk yang senang bereksperimen, kita bisa mengkombinasikan dengan yang berwarna kontras atau yang bermotif. 

 

Kaos kaki panjang atau leg warmer

Sweater dress cocok untuk kita yang senang dengan preppy look. Kombinasikan sweater dress dengan kaos kaki atau leg warmer. Cute banget!

 

Aksesori

Bentuk sweater dress yang sederhana akan bisa terlihat makin cling kalau dikombinasikan dengan aksesori. Beda aksesori, beda juga kesan yang ditampilkan. Untuk acara semi fomal kita bisa menggunakan kalung mutiara atau kalung panjang plus anting. Untuk kesan kasual kita bisa menggunakan kalung-kalung plastik atau kalung dengan liontin lucu-lucu. Gunakan gelang kulit atau cuff yang akan memberikan kesan edgy pada penampilan.

 

Belt

Belt adalah aksesori paling pas dipadukan dengan sweater dress. Apalagi kalau kita tipe cewek bertubuh lurus, belt akan memberikan kesan sedikit bervolume. Bisa pilih belt yang lebar atau belt elastis yang akan membentuk dengan pas di pinggang.  Untuk cewek curvy, pilih belt yang tipis sebagai aksen sehingga tubuh kita makin berlekuk dengan indah.

 

Layering

Sweater dress cocok ditumpuk dengan jaket kulit, jaket jeans. Bisa juga kita tambahkan scarf atau syal yang dililit longgar di leher kita.

 

 

(muti, foto: review.drjays.com, fashionsline.com, fashiongoog.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN