Fashion

Trend To Try: Preppy Look

Published by : Marti Posted on : Rabu, 9 Oktober 2013

Trend To Try: Preppy Look

Bosan tampil kasual? Yuk coba tampil rapi atau preppy. Tapi, bukan berarti kita harus tampil serba formal. Gaya ini bisa juga dipakai waktu lagi hangout sama teman, tergantung bagaimana cara me-mix and match. Cukup menambahkan satu item bergaya preppy ke dalam total look sudah bisa menyulap penampilan terlihat lebih rapi dibanding biasanya. Wanna try?

 

Girly Blouse

Lupakan kaus atau kemeja, karena sekarang saatnya memakai blus yang terkesan girly, seperti terbuat dari bahan sheer, bermotif floral, dilengkapi aksen ruffles atau pita. Kalau ingin terlihat rapi, kita tinggal memadukannya dengan rok. Kalau masih ingin menunjukkan kesan kasual, celana jins juga bisa dipakai, kok.

 

A-line Skirt

Rok memang kunci utama untuk tampil preppy, apalagi rok sebatas lutut. Terutama A-line skirt yang nyaman dipakai. Biar enggak biasa, kita bisa menambahkan tights di dalamnya.

 

Colourful Pants

Apapun jenis celana yang dipakai, pastikan berwarna cerah. Hindari warna-warna gelap atau netral untuk tampil ala preppy. Kita bisa memilih opaque tights yang pas di kaki dan memiliki warna cerah. Penyuka skinny jeans dan chino juga bisa dandan ala preppy selama memilih warna yang cerah yang terkesan girly.

 

Blazer

Blair Waldorf di serial Gossip Girl selalu terlihat chic dalam gaya preppy. Dan, yang enggak pernah ketinggalan adalah blazer. Pilih blazer yang tidak terlalu panjang sehingga tidak terkesan formal. Kita bisa memadukan blazer ini dengan sheath dress, printed scarf, pencil skirt, skinny jeans, dan boots.

 

Coat

Selain blazer, Blair juga sering terlihat memakai coat. Meski tinggal di daerah tropis, kita masih bisa, kok, memakai coat. Pilih long coat sepanjang lutut dan yang menonjolkan lekuk pinggang untuk kesan feminin. Kalau ingin tampil berani, kita bisa memilih coat dengan warna terang. Tapi, coat berwarna netral seperti hitam, putih, atau khaki akan membuat kita tampak lebih preppy.

 

Pattern Cardigan or Sweater

Bergaya preppy memungkinkan kita untuk bermain tumpuk. Selain blazer, kita juga bisa menggunakan outerwear lain seperti kardigan atau sweter. Sebaiknya pilih yang baebahan halus dan pas di badan. Dan, jangan pernah memakai yang polos, ya, girls. Patterned cardigan akan menyulap penampilan jadi terlihat rapi seketika. Motif ini juga akan membuat penampilan kita semakin girly dan fun.

 

Girly Accessories

Gaya preppy memang cocok banget untuk yang suka tampil feminin, soalnya kita bisa bebas memakai aksesori feminin. Terutama headband yang sangat girly, seperti bermotif tartan, ada aksen pita, atau scarf yang dililit membentuk pita. Plus, kita bisa juga memakai aksesori dari bahan mutiara, seperti gelang, anting, dan kalung. Dijamin kita akan terlihat semakin cantik, deh, girls.

 

Mary Jane Shoes

Selain boots, kita bisa memakai mary jane shoes yang terkesan feminin untuk preppy look ini. Dan, sepatu ini juga nyaman banget ketika dipakai. Kita bisa memilih mary jane flats, wedges, atau high heels. Tinggal disesuaikan sama total look kita aja, deh. Soalnya sepatu ini gampang banget di-mix and match dengan atasan jenis apapun.

 

(iif. foto: thecovetable.wordpress.com, thefsstyle.com, tumblr.com, guestofaguest.com, lynnettejoselly.com, posh24.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN