Fashion

Trend To Try: Grunge Chic

Published by : Marti Posted on : Rabu, 2 Oktober 2013

Trend To Try: Grunge Chic

Awalnya, grunge hanya berupa genre musik yang terkenal di pertengahan 1990-an. Penampilan musisi grunge lama-lama mulai menarik perhatian dan menarik untuk diikuti. Bahkan, cewek mulai ikut bergaya grunge. Gaya ini cocok untuk kita yang enggak terlalu suka tampil feminin. Dengan mix and match yang pas, kita bisa terlihat keren dengan bergaya ala grunge ini. Keep rocking, girls.

 

Plaid everywhere

Tren grunge identik dengan motif plaid atau kotak-kotak. Biar enggak terlihat biasa, hindari atasan kotak-kotak dan pakai item lain dengan motif ini, seperti rok, celana, atau tas. Menggabungkan dua item bermotif sama juga seru, lho. Kita tinggal memadukan atasan kotak berwearna cerah dan bawahan yang lebih gelap.

 

Oversize top

Aliran musik grunge yang mengharuskan kita bergerak bebas membuat atasan berpotongan longgar jadi diminati. Kita bisa memilih oversized sweater dan oversized shirt berwarna gelap atau netral yang terkesan maskulin tapi tetap memperlihatkan sisi feminin melalui item lain, seperti statement necklace atau sling bag berwarna cerah.

 

Loose dress

Dress memang item yang feminin banget, tapi dress juga cocok buat tampil ala grunge. Sebaiknya pilih dress berpotongan longgar dan simpel. Lalu, padukan dengan item lain yang lebih maskulin seperti Docmart atau biker jacket.

 

Midi skirt

Ciri utama grunge adalah potongan longgar sehingga jenis midi skirt cocok banget untuk menyempurnakan tampilan grunge kita. Rok yang jatuh di bawah lutut ini bisa di-mix and match dengan item lain yang lebih simpel seperti kaus putih. Agar nuansa grunge makin terasa, sebaiknya pilih motif kotak-kotak dan berwarna netral.

 

Overall

Overall mampu menyulap penampilan sehingga terlihat lebih maskulin. Untuk saat santai, kita bisa memakai overall bersamaan dengan kemeja flanel dan boots. Dijamin kita akan jadi pusat perhatian waktu hangout bareng teman.

 

Boyfriend jeans

Forget about skinny jeans because it's time to wear boyfriend jeans. Jenis celana ini bisa menjadi alternatif untuk tampilan ala grunge, sekaligus membuat kita terlihat vintage.

 

Black legging

Hitam menjadi warna utama untuk tampil ala grunge. Agar bisa bebas beraktivitas, kita bisa memilih black legging atau black tights dan memasukkannya ke dalam ankle boots.

 

Sepatu

Sepatu bukan sekadar aksesori pendukung karena berperan penting membuat kita terlihat lebih grunge. Kita bisa memilih antara boots, loafer dengan aksen studded, dan Docmart. Walaupun memakai atasan feminin, ketiga jenis sepatu ini mampu menyulap penampilan jadi terlihat maskulin.

 

Beanie

Musisi grunge sering terlihat memakai topi ini. Cewek juga bisa, kok, memakai beanie. Pilih beanie berwarna cerah yang langsung menarik perhatian orang lain di antara outfit berwarna gelap yang kita kenakan.

 

(iif. foto: Stylecab.com, blog.denimtherapy.com, selve.co.uk, circolare.terra.com.br, ahouseinthehills.com, chicisimo.com, golestaneh-streetstyle.blogspot.com, fashion.telegraph.co.uk, calluswhatever.wordpress.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN