Fashion

Trend To Try: Gothic Style

Published by : Marti Posted on : Minggu, 18 Mei 2014

Trend To Try: Gothic Style

Gara-gara Lorde, gaya gothic makin banyak dipakai di runway. Gaya gothic enggak selamanya identik dengan penampilan seram. Tapi, kita bisa bergaya keren dan makin stylish tanpa berlebihan. Butuh inspirasi gaya gothic?

 

Cartoon Tee

Atasan dengan gambar tokoh kartun favorit seperti kaos, tank top atau sweater bisa digunakan saat kepengin tampil gothic. Dengan penambahan aksen kartun, gaya kita enggak terlihat seram. Pakai rok leather dan angkle boots favorit buat yang kepengin sedikit lebih girly.

 

Brimmed Hat

Topi lebar jenis brimmed hat, lagi populer banget dipakai sejak festival musik Coachella berlangsung. Brimmed hat enggak selalu identik sama gaya hippie. Kalau memang kepengin bergaya pakai topi ini, bisa padukan dengan outfit gelap dan panjang supaya ada kesan gothic. Jangan lupa pakai cut out sandals dan lipstick warna oxblood supaya lebih trendi.

 

Flower

Gothic, edgy dan chic. Contek gaya motif bunga satu ini kalau enggak pede tampil seperti Lorde. Pakai jaket atau atasan motif bunga yang cenderung gelap. Bagian inner, tambahkan dengan dress hitam simple. Lalu jangan lupa round sunglasses dan sepatu boots.


Gothic Dress

Ada istilah gothic dress yang bisa kita coba. Kalau menurut kita gaya dress tersebut terlalu aneh, kita bisa cari dress yang lebih simple dan nyaman. Untuk outer pakai coat atau blazer oversize. Supaya tambah seru, pilih sepatu sandal platform kesayangan dan gunakan kaos kaki hitam.


Ethnic

Yang suka bergaya etnik atau hippie, masih bisa kok terlihat gothic. Kita bisa pilih outer motif. Mulai dari cape, cardigan, kimono, jaket dan lainnya dengan motif etnik. Supaya kelihatan gothic, cari warna netral dan cenderung gelap.

 

Music Tee

Karena sisi gothic enggak jauh dari musik, kita bisa akalin gaya dengan music tee. Supaya tetap terlihat girly dan feminim, kenapa enggak pilih rok maxi seperti ini. Jangan lupa pakai sepatu chunky supaya kelihatan makin misterius.

 

Black and White

Tampil gothic enggak selamanya hitam. Kita bisa pakai gaya dengan warna lain seperti biru gelap, putih, atau merah gelap. Triknya, padukan dengan outfit hitam supaya tetap terlihat keren dan enggak saltum.

 

 

(stefanie, foto: nordstrom.com, lookbook.nu, faballey.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN