Fashion

Trend To Try: Cropped Sweater

Published by : Marti Posted on : Selasa, 31 Desember 2013

Trend To Try: Cropped Sweater

Musim hujan memang saat yang tepat untuk memakai sweter. Tapi, lama-lama kita bisa bosan dengan sweter yang itu-itu aja. Tenang aja, girls. Soalnya, sekarang kita bisa mencoba memakai cropped sweater. Kalau biasanya sweter berpotongan loose dan cukup panjang, sekarang saatnya mencoba sweter berukuran pendek alias di atas perut. Serunya cropped sweater ini, kita bisa bermain dengan teknik layering. Yuk cari tahu cara mix and match yang pas.

 

Jins dan kemeja

Cropped sweater memungkinkan kita untuk bermain tumpuk atau layering. Cara mix and match paling standar adalah memakai cropped sweater di atas kemeja biasa dan celana jins. Simple tapi membuat penampilan jadi enggak membosankan dan tetap stylish.

 

Legging dan loose blouse

Meski enggak sepanjang sweter biasa, kita masih bisa kok memakai cropped sweater dengan legging. Sekaligus bermain layering juga, girls. Kita bisa memakai loose blouse atau loose tee yang lebih panjang dibanding cropped sweater sebagai dalaman. Sebagai outerwear, kita tinggal menambahkan cropped sweater aja, deh.

 

Legging dan long shirt

Selain dengan loose blouse, kita juga bisa memakai cropped sweater dan legging. Kali ini, tinggal dipadukan dengan kemeja panjang. Entah itu hanya setengah paha atau menyentuh lutut, pasti akan terlihat keren, girls. Selain itu, kerah kemeja yang ditonjolkan di luar sweter akan membuat penampilan jadi lebih stand out. Cobain, yuk.

 

Simple short pants

Sama seperti croptop, kita juga bisa memakai cropped sweater dengan short pants. Gaya ini cocok untuk kita yang pengin memakai sweter di musim panas tapi enggak mau merasa kepanasan. Jika kita enggak pede menonjolkan perut, kita bisa memilih cropped sweater dengan panjang sedikit di atas pinggang.

 

Sheer dress

Di lemari ada sheer dress tapi bingung bagaimana cara memakainya? Tenang, girls. Kita bisa menjadikan cropped sweater ini sebagai outerwear.

 

High waisted pants

Cara paling aman dalam mix and match cropped sweater adalah high waisted pants yang jatuh tepat di bawah dada. Kita bisa memilih high waisted jeans atau high waisted pants biasa untuk dipakai bareng cropped sweater ini. Selain itu, gaya ini juga membuat kita terlihat rapi sehingga cocok untuk yang suka atau sedang pengin mencoba preppy look. Totally cool.

 

High waisted midi skirt

Karena cropped sweater ini berukuran pendek, kita butuh bawahan yang panjang untuk menyeimbangkannya. Salah satunya, kita bisa memakai midi skirt. Dan, high waisted midi skirt cocok banget untuk kita yang pengin tampil stylish dengan cropped sweater dan enggak mau tampil terlalu terbuka.

 

(iif. foto: thefrontrowview.com, fordmodelsblog.com, coralsandcognac.com, denimtherapy.com, refinery29.com, streetpieper.com, fashionsketchbook.com, whowhatwear.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN